Daerah

Gus Muhdlor Bangga Jamaah Ishari Naik Dua Kali Lipat

120
×

Gus Muhdlor Bangga Jamaah Ishari Naik Dua Kali Lipat

Sebarkan artikel ini
Jamaah Ishari
Ribuan jamaah Ishari memadati lapangan parkir Gor Sidoarjo saat acara Gema Selawat

BERITABANGSA.COM-SIDOARJO- Sekitar lima ribuan penerbang ikatan Seni hadrah Indonesia (Ishari) memadati lapangan parkir Timur GOR Sidoarjo, Sabtu (13/08/2022).

Mereka datang untuk mengikuti Gema Berselawat yang diselenggarakan Pemkab Sidoarjo. Meski hujan, niat para penerbang Ishari tidak kendor untuk datang.

Scroll untuk melihat berita

Terbukti tenda besar yang disediakan penuh oleh jamaah hadrah yang datang dari penjuru Kabupaten Sidoarjo tersebut.

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor yang saat itu juga dikukuhkan sebagai anggota keluarga Ishari Kabupaten Sidoarjo. Selain bupati, juga hadir Ketua DPRD Sidoarjo H Usman serta Ketua PCNU KH Zainal Abidin.

Dalam sambutannya Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor menyampaikan terimakasihnya kepada Ishari Kabupaten Sidoarjo atas perkembangan Ishari di Kabupaten Sidoarjo. Dikatakannya anggota Ishari di Sidoarjo semakin banyak. Dari 2 ribuan orang anggota Ishari yang hadir 8 bulan lalu di pendapa Delta Wibawa. Kali ini sudah dua kali lipat.

“Kabupaten Sidoarjo ada kenaikan yang sangat besar jumlah Isharinya, kalau lihat 8 bulan lalu waktu kumpul di pendapa, jumlahnya tidak sampai 3 ribu, tapi kalau lihat hari ini ada kenaikan signifikan,”ucapnya.

Gus Muhdlor berharap Ishari terus berkembang. Tidak hanya di tingkat kecamatan saja namun juga di setiap desa. Dikatakannya ia akan mendukung berdirinya Ishari di setiap ranting. Bantuan rebana akan diberikannya bagi yang ingin mendirikan Ishari.

“Tidak ada alasan ranting tidak bisa belajar, ranting tidak bisa berdiri karena tidak ada terbang (rebana), bupati menjamin ada terus rebana,” tegasnya.

Gus Muhdlor akan mengawal perkembangan Ishari di Kabupaten Sidoarjo. Ia meminta ada laporan dan evaluasi perkembangan Ishari di setiap kecamatan. Dia ingin mengetahui ranting mana saja yang belum berdiri. Dari situ ia akan dorong agar segera didirikan Ishari.

“Berbicara Ishari maka berbicara dua hal sekaligus, yang pertama tentang syiar Islam berupa selawat, yang kedua nguri-nguri budaya,” tukasnya.

Gus Muhdlor mendukung benar keberadaan Ishari di Kabupaten Sidoarjo. Menurutnya mendukung Ishari sama halnya dengan mendukung syiar Islam lewat selawat nabi Muhammad SAW. Dikatakannya akan ada keberkahan selawat dalam kegiatan Ishari.

“Ishari ini bicara tentang syiar dakwah selawat yang tegak lurus dengan keberkahan Kabupaten Sidoarjo,”ucapnya.

Untuk itu Gus Muhdlor berharap ada regenerasi anggota Ishari. Generasi muda diharapkan dikenalkan pada kesenian Islam seperti ini. Dengan begitu Ishari akan terus ada di masyarakat.

“Harapan saya yang muda-muda ini diperbanyak, ini adalah calon penerus kita yang bisa melanjutkan tongkat estafet ke depan agar Ishari lebih banyak lagi dan lebih masif lagi di Kabupaten Sidoarjo,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *