Seni Budaya

PT Matahari Sakti-Vinautism Gallery Pertemukan Perupa Jatim dan Yogyakarta

39
×

PT Matahari Sakti-Vinautism Gallery Pertemukan Perupa Jatim dan Yogyakarta

Sebarkan artikel ini
Vinatuism Gallery
Para perupa dari Vinatuism Gallery

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Vinautism Gallery menggelar pameran lukisan kali ke-4, bertajuk pertemuan. Di sini PT Matahari Sakti, mendukung penuh pameran yang digelar 7 Agustus hingga 11 September 2022, menampilkan karya seniman Jatim dan Yogyakarta.

Perupa kali ini di antaranya; Celena Aline Setioko, Dedi Shofianto, Hendra Blangkon, Isa Ansori, Joni Ramlan, Jopram, Justian Jafin, Nibisono, M. Medik, Nasirun, Rocka Radipa, Suvi Wahyudianto, Tito Tryamei, Toni Ja’far, Ugo Untoro, dan Vincent Prijadi Purwono.

Tepat pukul 19.00 WIB, pameran dibuka langsung oleh Rudy Purwono, Vincent Prijadi Purwono dan Nasirun, pada 6 Agustus 2022.

Dihadiri para pecinta seni dan mahasiswa jurusan seni rupa Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Rudy Purwono mengatakan pameran bertema pertemuan itu karena mempertemukan perupa dari Jatim dan Yogyakarta untuk bersama pamer karya di Vinautism Gallery.

Tujuan pameran untuk memperkenalkan karya mereka kepada para kolektor di Surabaya agar mengetahui perkembangan seni di tanah air.

“Semoga keberadaan Vinautism Gallery menjadi inspirasi buat masyarakat. Dalam pameran kali ini hadir Pak Nasirun pelukis ternama Indonesia. Beliau juga berbagi ilmunya kepada seniman dan komunitas seni yang ada di Jatim,” jelas Rudy Purwono, owner Vinautism Gallery.

Nasirun seorang pelukis, seniman, kolektor seni, dan maestro seni lukis yang terkenal menggunakan elemen kebudayaan Jawa dalam setiap karyanya. Nasirun terkenal di Indonesia dan seluruh Asia Tenggara, bahkan Eropa dan Amerika Utara.

Nasirun lahir di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, 1 Oktober 1965, kini menetap di Wates, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam pameran kali ini, Nasirun membawa lebih dari 25 karyanya. Nasirun pun sempat melihat lukisan karya Vincent Prijadi Purwono.

“Vincent memiliki imajinasi yang luar biasa. Karyanya mewakili generasi milenial. Bakat Vincent tidak diragukan. Ia melukiskan sesuatu dengan bahasa riil penuh imajinasi. Luar biasa,” puji Nasirun.

Malam itu, Vincent Prijadi Purwono menjelaskan beberapa karya terbarunya yang dipamerkan kepada pengunjung.

Vincent putra dari Rudy Purwono, cucu dari Puspita Dewi Prijadi dan Tsang Joshua Ardy, merupakan pelukis autistik yang karyanya banyak dikoleksi para kolektor.

Dukungan dan kasih sayang yang besar dari Grandma Puspita Dewi Prijadi dan kedua orangtuanya membuat Vincent terus berkarya, bahkan lukisannya dipamerkan ke luar negeri. Lukisan karya Vincent juga dijual dan hasilnya disumbangkan untuk yayasan autis.

Puspita Dewi Prijadi yang menjabat sebagai Presiden Direktur PT Matahari Sakti ini terus mengikuti perkembangan karya Vincent Prijadi Purwono yang sering mengunjungi banyak negara hingga mempengaruhi semua karyanya.

Lukisan yang dibuat Vincent memang kebanyakan menampilkan kereta dan pesawat yang imajinatif dan penuh warna.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *