Pemuda

DPC GMNI Target Lahirkan Kader Intelektual

49
×

DPC GMNI Target Lahirkan Kader Intelektual

Sebarkan artikel ini
GMNI
Sejumlah Pengurus DPC GMNI Jombang, saat dikukuhkan

BERITABANGSA.COM-JOMBANG- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Kabupaten Jombang, resmi dikukuhkan di Gedung Bung Tomo Kantor Pemkab Jombang, Sabtu (06/08/2022) siang.

Acara ini dihadiri sejumlah organisasi kepemudaan di Jombang, sehingga acara pengukuhan pengurus ini berjalan meriah.

“Merdeka,” sontak Sekjen DPP GMNI M Ageng Dendy, memberi semangat setelah melantik DPC GMNI Jombang sesuai SK dari DPP GMNI.

Seperti kebiasaan pengurus pekik Merdeka yang diucapkan Ageng, menandai sambutan pelantikan dimulai. Dia menargetkan melahirkan kader-kader intelektual.

“Produk intelektual dari DPC GMNI Jombang ini diharapkan bisa menjadi pelopor gerakan pada kalangan anak muda di Jombang maupun di Indonesia ada umumnya,” ujar Ageng. .

Ia lantas berpesan agar para kader dan pengurus harus menjaga tradisi GMNI yang berpikir idealis. Sehingga GMNI tetap mampu membawa perubahan untuk Indonesia yang lebih baik.

“Tradisi intelektual GMNI harus melopori perubahan Indonesia menjadi lebih baik,” tandasnya.

Pengukuhan DPC GMNI Jombang ini disaksikan Ketua PA GMNI Jombang Sumrambah, alumni GMNI, organisasi mahasiswa, ormas, legislator dan tokoh parpol.

Salah satu alumni GMNI Jombang Lutfi Utomo mengucapkan selamat kepada pengurus baru. Ia juga berpesan agar ruh perjuangan GMNI tidak terkikis zaman.

“Seharusnya di era modern ini para kader GMNI mampu berpikir lebih kritis. Jangan dilupakan, kader ideologi Bung Karno harus turun mendampingi rakyat kecil. Jangan terbuai dengan kemodernan, tapi manfaatkan itu untuk menjawab masalah rakyat,” bebernya.

Ucapan selamat pun mengalir dari tokoh politik di Jombang, yakni Wakil Sekretaris Bidang Umum dan Administrasi DPD Partai NasDem Jombang Muji Santoso.

“Saya ucapkan selamat. Semoga kepengurusan GMNI Jombang mampu mewarnai pemikiran yang demokratis untuk tujuan pembangunan daerah dan Indonesia umumnya,” cetusnya.

Sementara, Ketua PA GMNI Jombang Sumrambah, menegaskan bahwa GMNI harus melangkah bersama dengan organisasi lainnya untuk kepentingan bersama. Yaitu untuk Indonesia yang lebih baik.

Untuk itu, ia berpesan agar tidak lagi ada perpecahan dalam berorganisasi. “Kita semua harua rukun, harua rukun jangan lagi ada perpecahan. Kita harus bersama berjuang untuk Indonesia lebih baik lagi,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *