Advertorial

Sandiaga Uno Menparekraf RI Dukung Pelaku Ekonomi Kreatif

44
×

Sandiaga Uno Menparekraf RI Dukung Pelaku Ekonomi Kreatif

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-BOJONEGORO- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, mengunjungi Kota Bojonegoro untuk memberi dukungan dan bimbingan kepada 100 pelaku ekonomi kreatif.

Dukungan itu berupa bimbingan teknik (Bimtek) tematik yang dirangkai dengan peresmian Hotel Eastern Bojonegoro.

Scroll untuk melihat berita

Hal itu juga dimaksudkan sebagai upaya Kemenparekraf dalam menyiapkan Kabupaten Bojonegoro sebagai daerah yang berperan aktif dalam mewujudkan visi Indonesia emas 2045, melalui ekonomi kreatif.

Dalam Bimtek Kemenparekraf yang diperuntukkan bagi pelaku ekonomi kreatif di Hotel Eastern Bojonegoro, kali ini dihadiri Bupati beserta Forkopimda Kabupaten Bojonegoro, Rabu (27/07/2022).

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, menyampaikan rasa hormatnya atas kunjungan Menparekraf dan dukungan melalui Bimtek yang diselenggarakan kali ini.

Bupati Anna, menyampaikan salah satu kesiapan Bojonegoro dalam menyukseskan ekonomi kreatif adalah melalui Bojonegoro Creative Hub (BCH) yakni memfasilitasi dan menjembatani kebutuhan pelaku ekonomi kreatif se- Bojonegoro.

“Kita mencoba memfasilitasi pelaku ekonomi kreatif dengan BCH sebagai fasilitator dan mediator dalam menjawab kebutuhan pelaku ekonomi kreatif. Dan kami siap menjadi bagian Indonesia Emas 2045 serta mendukung pemulihan perekonomian usai pandemi dengan memfasilitasi dan memudahkan investor masuk ke Bojonegoro,” terangnya.

Kabupaten Bojonegoro memiliki sumberdaya alam yang melimpah di sektor minyak bumi.

Hal ini dicoba akan diseimbangkan dengan ekonomi kreatif melalui produk UMKM.

Selain itu penguatan kapasitas SDM pelaku ekonomi kreatif, perlu didorong agar para pelaku ekraf kian naik kelas, baik dalam hal kapasitas diri, produk, maupun jejaring pemasarannya.

Sementara itu, Sandiaga Uno, Menteri Parekraf RI, mengatakan pemerintah pusat mencoba menyandingkan ekonomi ekstraktif atau yang bersumber dari kekayaan alam dengan ekonomi kreatif atau yang bersumber dari inovasi dan kreatifitas SDM di Kabupaten Bojonegoro.

“100 pelaku ekonomi kreatif di Bojonegoro yang hadir hari ini adalah bagian dari 15 juta pelaku ekonomi kreatif di Indonesia. Kita akan ajak pelaku ekonomi kreatif untuk fokus terhadap sikap inovasi, adaptasi dan kolaborasi dengan semangat kami yaitu 3G atau Gercep, Geber dan Gas Pol,” tandas Sandiaga.

Sekadar diketahui bahwa untuk menuju visi Indonesia emas 2045 Kemenparekraf mengusung strategi Up-Skilling, Re-Skilling dan New-Skilling dalam menyiapkan generasi penerus yang menguasai Iptek.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *