Daerah

Sambut HJB, Panitia Kejurda Robotik Sosialisasi ke Sekolah

73
×

Sambut HJB, Panitia Kejurda Robotik Sosialisasi ke Sekolah

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-BLITAR- Untuk menyambut hari jadi Blitar (HJB) ke-698, panitia kejuaraan daerah (Kejurda) Robotik Blitar 2022, melakukan sosialisasi kepada Kepala sekolah (Kasek) SD se-Kecamatan Talun di kantor Korwil UPT Pendidikan Kecamatan Talun, Kamis (28/7/2022).

Choirul Hadi Nawawi, Ketua Panitia, mengatakan sosialisasi dan demo robotik ini merupakan bagian dari rangkaian acara menyambut HJB ke-698.

Scroll untuk melihat berita

“Panitia terjun langsung ke setiap kecamatan di Kabupaten Blitar, untuk memperkenalkan dunia robotik kepada anak-anak. Sehingga akan muncul bibit-bibit baru di bidang robotik di Kabupaten Blitar,” katanya kepada Beritabangsa.com.

Hadi biasa disapa, mengatakan sosialisasi ini juga terkait peringatan HJB, yang jatuh pada 5 Agustus.

“Alhamdulillah, sosialisasi dan demo robotik ini, banyak dari Kasek SD se Kecamatan Talun antusias mengikuti,” jelasnya.

Nantinya kata Hadi, di setiap Korwil UPT kecamatan se Kabupaten Blitar, menangani di dunia robotik untuk menunjang kompetensi siswa.

“Sosialisasi kita lakukan sampai H-3 Kejurda Robotik. Harapannya menjaring peserta dari siswa sekolah di kecamatan lain,” imbuhnya.

Adapun Kejurda Lomba Robotik Blitar akan diselenggarakan pada tanggal 25-31 Agustus bertempat di Blitar Park.

“Lomba ini gratis biaya pendaftaran. Kita juga sediakan pelatihan gratis kepada siswa-siswi, dan akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah termasuk hadiah utamanya berangkat ke Malaysia ikut lomba Robotik Internasional,” tambahnya.

Usai sosialisasi hari ini, seluruh Kasek SD se-Kecamatan Talun melanjutkan dengan pelatihan kepada siswa-siswi pada Selasa 2 Agustus 2022.

“Besar harapan, siswa sekolah di kecamatan lain bisa ikut pelatihan bersama. Di mana sebelumnya pernah dilakukan di Kecamatan Sanankulon,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *