PolitikTerkini

Bimtek Pemilu 2024, DPW Perindo Jatim Targetkan Begini?

91
×

Bimtek Pemilu 2024, DPW Perindo Jatim Targetkan Begini?

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Jawa Timur menargetkan lolos verifikasi KPU pada pemilu 2024.

Ketua DPW Perindo Jatim M. Mirsady mengatakan target utama pada pemilu 2024 adalah lolos verifikasi KPU secara administratif dan faktual.

“Yang paling utama adalah pada pemilu 2024, pertama kami yakin bisa lolos verifikasi apapun bentuk verifikasi, mau partai parlemen verifikasi faktual atau apapun, pada intinya kami siap menghadapi verifikasi tersebut,” kata Mirsady saat ditemui acara Bimtek DPRD Perindo Jatim, di salah satu hotel di Surabaya, Jumat (22/7/2022).

Selain itu, kata Mirsady, target selanjutnya adalah Perindo bisa lolos parliamentary threshold pada pemilu 2024.

“Kami ingin memastikan pada Pemilu 2024 nanti partai Perindo lolos parliamentary threshold. Karena pada pemilu kemarin meskipun kita memiliki 424 DPRD Kab/Kota dan Provinsi, tetapi karena tidak lolos parliamentary threshold usaha kami ini sia-sia. Maka kami berharap pada Pemilu nanti bisa lolos parliamentary threshold,” ungkap Mirsady.

Untuk strategi dan pemenangan pada Pemilu 2024, Mirsady mengatakan, Perindo tengah membentuk dua lembaga yakni Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) dan Tasfots (menjaring bacaleg).

“Kedua lembaga tersebut adalah kita sedang memikirkan strategi pemenangan dengan meletakkan dapil-dapil yang belum memperoleh kursi, minimal satu kursi bisa kita raih. Utamanya di Kota Surabaya,” pungkas Mirsady.

Diketahui, DPW Partai Perindo Jawa Timur (Jatim) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD Kabupaten/Kota di salah satu hotel di Surabaya pada Jumat (22/7/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 40 orang yang terdiri dari 15 anggota DPRD dari Partai Perindo, ditambah pengurus DPD se-Jatim.

Ke-15 anggota DPRD tingkat kabupaten/kota yang hadir tersebut antara lain berasal dari Jember, Malang, Nganjuk, Jombang, Kota Madiun, Bojonegoro, Lamongan, Bangkalan dan Pamekasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *