Pemuda

Wahid: Calon Ketua IKA PMII Pasuruan Jangan Bawa Kepentingan 1 Golongan

80
×

Wahid: Calon Ketua IKA PMII Pasuruan Jangan Bawa Kepentingan 1 Golongan

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-PASURUAN- Menjelang Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Alumni Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PC PMII) Pasuruan ke III, berbagai nama kandidat muncul sebagai calon ketua IKA PMII Pasuruan.

Diantaranya ada nama Sahabat Subadar, Sahabat Kholili, Sahabat Barik, Sahabat Salamin, Sahabat Muafi.

Tetapi dalam bursa kandidat yang bermunculan, yang menarik ada sosok figur baru yang muncul dalam muscab IKA PMII ke III berasal dari pancawahana dengan menamakan diri sebagai poros tawassuth yaitu Sahabat Wahid Sulaiman atau lebih disebut Barisan Sahabat Wahid (BSW).

Karmen sapaan akrab Wahid Sulaiman menilai siapapun yang terpilih menjadi Ketua IKA PC PMII Pasuruan tidak membawa kepentingan 1 golongan ataupun kepentingan pribadi.

“Saya berharap ketua terpilih nanti bukan dari unsur parpol maupun dari PNS. Sebab IKA PMII merupakan wadah para alumni PMII yang berdiri di atas warna dan latar belakang yang berbeda,” ucap Wahid Sulaiman.

Mantan Ketua PC PMII Bangil tahun 2005-2006 itu disebut-sebut sebagai sosok figur calon IKA PMII Pasuruan dengan pengalaman organisasi yang gemilang di masa keemasannya.

Wahid
Inilah pengalaman organisasi Wahid Sulaiman

Wahid Sulaiman sebelumnya juga pernah menjabat sebagai pengurus PC GP Ansor Bangil periode 2010-2014. Selain itu ia pernah menjabat sebagai bendahara Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) NU Situbondo tahun 2016-2021. Saat ini, Wahid Sulaiman menjabat sebagai Ketua Kadin Situbondo periode 2021-2025.

Tak hanya itu, Wahid Sulaiman saat ini juga berkhidmat dalam kepengurusan PW Ansor Jawa Timur dalam bidang kajian dan pemikiran keislaman di bawah komando Gus Syafiq Syauqi.

Wahid Sulaiman maju sebagai calon IKA PMII Pasuruan periode 2022-2027 dengan visi “Bergerak Menuju Pasuruan Raya Bebas Merdeka”.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *