Terkini

Yayasan Khadijah Potong 50 Hewan Kurban, Satu dari Gubernur Khofifah

75
×

Yayasan Khadijah Potong 50 Hewan Kurban, Satu dari Gubernur Khofifah

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Yayasan Khadijah, memotong 50 ekor hewan kurban, Senin (11/07/2022) di Jalan Achmad Yani nomor 2-4, Kelurahan/Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya.

50 hewan kurban terdiri; 18 ekor sapi dan 32 ekor kambing, salah satu dari sapi kurban ini merupakan hewan kurban Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Menurut H Suwito Ketua II Yayasan Khadijah, 50 ekor hewan kurban ini merupakan partisipasi dari siswa dan wali siswa serta sebelas lembaga yang menaungi Yayasan Khadijah.

Untuk pembagian daging kurban, sebanyak 300 bungkus yang dibagikan pada warga sekitar bekerjasama dengan RT setempat, sehingga pembagian ini lebih tepat sasaran.

Selain itu juga dibagikan kepada tukang becak di sekitar Yayasan serta lainnya didistribusikan ke salah satu masjid di daerah Sepanjang.

Pemotongan hewan kurban ini melibatkan siswa dari SD hingga SMA. Hal ini, bertujuan untuk membangkitkan kepedulian sosial dan kebersamaan kepada warga sekitar.

Terkait kesehatan hewan, kata Suwito, sapi dan kambing sudah dicek, dan dinyatakan sehat oleh dinas terkait.

“Alhamdulillah, sapi dan kambing yang sudah dipotong aman untuk dikonsumsi,” ujarnya saat dikonfirmasi Beritabangsa.com.

Harapan dari pihak sekolah, acara ini bisa menjalin hubungan baik antara sekolah dan lingkungan sekitar. Sehingga terjadi peningkatan nilai luhur di setiap acara maupun pada hari besar agama dari pihak Yayasan.

Rifai, tukang becak, penerima daging kurban, berterima kasih kepada Yayasan Khadijah dan bersyukur karena dapat rezeki tersebut.

“Alhamdulillah Mas, bisa buat masak sekeluarga, saya dak nyangka bisa dapat daging sapi,” tuturnya pada Beritabangsa.com.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *