Pemuda

Gatot Prio Utomo, Kandidat Ketum Iluni: Mari Bergerak Bersama

55
×

Gatot Prio Utomo, Kandidat Ketum Iluni: Mari Bergerak Bersama

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-JAKARTA – Kandidat Ketua Umum (Ketum) Iluni UI, Gatot Prio Utomo, mengajak segenap alumni UI untuk bergerak bersama menjadikan Iluni UI sebagai ekosistem yang memunculkan dan mempromosikan para alumni UI menjadi entrepreneur bisnis, entrepreneur public, dan entrepreneur sosial.

Ajakan tersebut disampaikan Gatot Prio Utomo, yang biasa dipanggil GPU, ketika mendaftarkan diri sebagai kandidat calon ketua umum Iluni UI, Selasa 12 Juli 2022 di kampus UI Salemba.

“Iluni UI adalah ekosistem penggerak bersama untuk para alumni UI yang berdampak kepada alumni, universitas, dan bangsa. UI telah mencatatkan sejarah panjang berbakti kepada Indonesia dari masa pergerakan kemerdekaan sampai saat ini,” katanya.

Di kompleks ini, Stovia sebagai cikal Universitas Indonesia berlokasi, yang lebih dikenal sebagai kompleks FKUI sekarang ini. Banyak para penggerak bangsa muncul dari kampus ini“ kata GPU.

Sejalan perkembangan zaman dan Indonesia telah berumur 77 tahun, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berperan penting dalam kemajuan suatu bangsa. Menurut GPU, pemanfaatan teknologi maju khususnya ICT menjadi infrastruktur penting dalam mengajak dan memberdayakan suatu ekosistem berbasis ilmu pengetahuan seperti UI.

“Kita harus memaksimalkan ICT untuk menjalankan visi, misi dan program Iluni UI ke depan. Era Industri 4.0 jangan hanya jadi slogan. Lebih penting lagi bagaimana teknologi menjadi jembatan yang mampu mempertemukan gerakan bersama,“ ungkap GPU.

GPU mengungkapkan, ekosistem UI adalah wadah bersama. Kebersamaan antara alumni, Iluni dan universitas. Kebersamaan yang dibangun berdasarkan rasa percaya, terhubung, kompeten dan bergerak secara kolektif.

“Trust, connected, competence, dan collective action adalah nilai dan kapasitas yang harus dikembangkan dalam pengelolaan Iluni UI di masa depan, “ jelas GPU.

GPU menambahkan, sebagai kandidat ketua Iluni UI dia akan mengusung 3 program utama, yaitu (1) collaboration platform, (2) social entrepreneurship, dan (3) talent management.

”Kita harapkan program-program ini menjadi quick win dan berdampak kepada alumni dan universitas,” kata GPU.

Kepada bangsa Indonesia, sumbangan terbesar UI adalah melahirkan manusia-manusia yang berjuang untuk Indonesia sejak pra-kemerdekaan sampai saat ini.

GPU juga menyatakan terima kasih atas dukungan pencalonannya yang diberikan para alumni, Iluni Fakultas di lingkungan UI, dan semua pihak yang bergabung untuk menjadikan Iluni UI sebagai ekosistem penggerak bersama. “Mari bergerak bersama,” ajak GPU.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *