Daerah

Pukulan Bedug Bupati Bondowoso Gemakan Takbir Idul Adha

52
×

Pukulan Bedug Bupati Bondowoso Gemakan Takbir Idul Adha

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO- Peringatan hari raya Idul Adha 1443 H, ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Salwa Arifin sembari menggemakan takbiran, Sabtu (9/7/2022) malam.

Tampak hadir jajaran forum komunikasi daerah (Forkopimda) Bondowoso. Gema takbir bersama tersebut dilakukan di depan Masjid Agung At Taqwa.

Di sini, Bupati Salwa mengajak masyarakat untuk menjadikan momen Idul Adha ini sebagai ajang belajar dari kisah penyembelihan Nabi Ismail AS, putra Nabi Ibrahim AS. Yang atas kuasa Allah, Ismail diangkat dan diganti dengan seekor domba.

“Dari kisah itu kita dapat mengambil sebuah hikmah yang baik. Bahwa setiap manusia hendaklah rela berkorban baik dengan harta benda. Bahkan jiwa raganya bila untuk kepentingan Allah,” katanya.

Karena itulah, kata Bupati Salwa mengajak diri sendiri dan semua masyarakat muslim untuk selalu melaksanakan shodaqoh dengan ikhlas sebagai bentuk keimanan dan ketaqwaan.

“Keikhlasan berkorban tanpa keraguan demi menjalankan perintah Allah SWT,” tuturnya.

Tampak, dalam kesempatan itu Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, Komandan Kodim 0822 Bondowoso, Ketua MUI KH Asyari Pasha, serta perwakilan Kejaksaan Negeri Bondowoso.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *