Daerah

Kemenag Minta MAN Jadi Inspirasi Lembaga Pendidikan Lainnya

73
×

Kemenag Minta MAN Jadi Inspirasi Lembaga Pendidikan Lainnya

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG – Prestasi anak didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lumajang, membuat bangga Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lumajang, Muhammad Muslim. Bahkan meminta semua lembaga pendidikan lainnya untuk menginspirasi MAN.

“Jangan prestasi di pendidikan saja, bisa prestasi di luar pendidikan, salah satu contohnya Nanda Alini Ghoni, pelajar kelas 11 MAN,” kata Kepala Kemenag Kabupaten Lumajang, Muhammad Muslim, Jumat (8/7/2022).

Muslim melalui media ini berharap kepada semua lembaga pendidikan di bawah Kemenag Kabupaten Lumajang untuk dapat meningkatkan mutu dan kualitasnya.

“Bila tidak mampu harus bekerjasama dengan lembaga profesional lainnya,” tambahnya.

Kata jebolan S3 IAIN Jember ini, jika tidak mampu peningkatan mutu dan kualitas secara internal, baik akademik maupun non akademik, maka bisa melakukan MoU dengan lembaga lain yang profesional.

“Potensi non akademik seperti kegiatan olahraga di sekolah, ada Porseni dan prestasi lain sudah luar biasa, seperti kelas 12 harus bisa hafal Alquran 2-3 juz, bahkan bisa lebih nantinya,” harapnya lagi.

Selain MTsN 1, nanti kata Muslim, lembaga MTsN 2 dan MTsN 3 diharapkan juga menjadi Madrasah favorit di Kabupaten Lumajang.

Wadah siswa prestasi, diungkapkan pria asal Kabupaten Jember ini akan ditampung pada satuan kelompok kerja madrasah (KKM) masing-masing, dengan sistem pembinaan yang biasa dilakukan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *