Advertorial

Launching KPOB, Bupati Bojonegoro Harapkan Dukungan Semua Pihak

55
×

Launching KPOB, Bupati Bojonegoro Harapkan Dukungan Semua Pihak

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-BOJONEGORO- Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui dinas kepemudaan dan olahraga, melaunching program pembinaan olahraga berjenjang kartu potensi olahraga Bojonegoro (KPOB), oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah di GOR Utama Bojonegoro, Rabu (06/07/2022).

Hadir di acara ini, Sekretaris Daerah, Asisten I, Kepala OPD, Kadisdik Provinsi Jatim, Kepala Kemenag, Ketua Koni, Direktur PD BPR, para kepala sekolah dan guru olahraga Bojonegoro.

Scroll untuk melihat berita

Kepala Dispora Amir Syahid mengatakan, program ini bertujuan untuk meningkatkan sistem informasi data yang terpantau sehingga atlet berprestasi dapat disiapkan sejak dini.

Selain itu juga akan terfasilitasinya atlet menuju prestasi, dengan terbangunnya sistem informasi data yang terpantau.

Sehingga Bojonegoro dapat menjadi gudangnya atlet berprestasi dan pencetak juara.

Peserta lanching sebanyak 756 peserta terdiri dari guru SD MI, SMP MTS, SMA MA SMK, dan SLB.

Mekanisme program pengembangan olahraga secara berjenjang melalui sistem aplikasi K’POB dapat diunggah di website browser, google, dan chrome dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengatakan K’POB merupakan program baru Pemkab, sebagai inovasi di 2022 untuk mencetak para calon atlet atlet berpestasi.

Sehingga program ini tahap awal adalah menjaring peminatan atau keinginan anak anak usia sedini mungkin dapat mengakses aplikasi sesuai bidang olahraga yang digemari.

“Harapan kami program ini mendapatkan dukungan dari seluruh kepala sekolah, guru olahraga, dan instasi di bidang olahraga, sehingga siswa dapat mengisi waktu untuk lebih produktif dengan mengembangkan bakat melalui olahraga,” ujarnya.

“Kami berharap program ini dapat membantu mewujudkan Bojonegoro mencetak juara baik tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional, dengan sungguh sungguh mendukung program ini agar dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya.

>>>ikuti berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *