Olah Raga

Tim Hadang Bondowoso Raih Juara Umum di Fornas VI Palembang

50
×

Tim Hadang Bondowoso Raih Juara Umum di Fornas VI Palembang

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO- Para atlet hadang atau gobak sodor putra dan putri Bondowoso, telah kembali ke Bondowoso melalui perjalanan darat, Selasa (5/7/2022).

Tim hadang Bondowoso menjadi juara umum dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2022 di Stadion Jakabaring, Palembang.

Berbagai pengalaman menarik pun mereka rasakan, termasuk harus beristirahat di musala, kesurupan hingga harus menempuh perjalanan dengan waktu yang cukup lama.

Terlihat para atlet dan official disambut langsung oleh Ketua Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Bondowoso, Sinung Sudrajat. Kabid Pemuda dan Olahraga (Pora) dan Kabid Kebudayaan Disparbudpora setempat.

Anis Sanjaya, official sekaligus pelatih tim Hadang Bondowoso menuturkan, setelah diraihnya medali kesembilan kalinya di tingkat nasional ini, akan ada perhatian lebih dari Pemkab Bondowoso. Karena selama ini, mereka merasa sangat kurang diperhatikan.

“Karena ini membawa nama baik kabupaten dan daerah,” tegasnya.

Pihaknya juga menayangkan minimnya perhatian tersebut, karena menurutnya, meskipun tidak masuk dalam cabor olahraga prestasi.

Namun, olahraga satu ini dianggap sudah cukup bergengsi di kancah nasional. Selain itu, Bondowoso juga memiliki atlet yang potensial untuk terus mendulang medali atau prestasi.

“Dengan diraihnya medali emas putra putri ini. Membuat Jatim menjadi juara umum,” cetusnya.

Termasuk pemenuhan fasilitas dan sarana prasarana latihan untuk para atlet. Karena untuk latihan saja, selama ini mereka harus menyewa salah satu lapangan futsal.

Terlebih berdasarkan aturan yang baru, lanjut Anis, permainan gobak sodor saat ini dilakukan di atas matras.

“Keinginannya sih memang punya lapangan sendiri,” katanya.

Dikonfirmasi apakah sudah mendapatkan reward dari Pemprov Jatim, hingga berita ini ditulis, pihaknya memastikan belum ada reward yang diterima. Padahal, mereka berlaga dalam Fornas VI ini mewakili Provinsi.

“Kita sudah mengajukan proposal ke instansi-instansi itu. Tapi masih belum ada tanggapan,” pungkasnya.

>>>ikuti berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *