Polri

Ikuti Upacara HUT Bhayangkara Dipimpin Jokowi

74
×

Ikuti Upacara HUT Bhayangkara Dipimpin Jokowi

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-PASURUAN- Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, bersama Wakil Bupati, Kasdim 0819, Kajari, personel TNI, dan Polres mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-76 secara virtual dipimpin Presiden Jokowi dari lapangan Sarja Arya Racana Polres Pasuruan, Selasa (05/07/2022).

HUT Bhayangkara dipusatkan di Akademi Kepolisian (Akpol) RI Kota Semarang Jawa Tengah.

Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana di Akpol Semarang pukul 07.20 WIB, disambut langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta istri.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di lokasi upacara dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) pukul 08.00 WIB. Keduanya langsung menuju mimbar kehormatan dan pelaksanaan upacara pun dimulai.

Upacara diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian Presiden Jokowi melakukan prosesi pengecekan pasukan dengan rantis bersama Danup Kombes Pol Muhammad Erwin.

Dalam upacara ini, Presiden Jokowi turut memberikan tanda kehormatan kepada tiga anggota Polri.

Turut hadir dalam upacara yakni, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri hingga Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla. Dan sejumlah pejabat Polri.

Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76 untuk Institut Polri. Dia juga menyampaikan rasa terima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa,” ucap Presiden Jokowi.

Menurutnya, Polri tidak hanya sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga mempunyai tanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.

Presiden Jokowi berdoa agar Polri dapat terus menjaga Indonesia agar selalu damai dan maju tanpa kenal lelah.

“Polri hadir tanpa jeda waktu, demi Indonesia yang damai dan maju. Dirgahayu Polri,” Sambungnya.

Sekadar informasi, HUT Bhayangkara Polri ke-76 di 2022 jatuh pada hari Jumat hari ini ber tema “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh.

Usai upacara Kapolres Pasuruan didampingi Forkopimda Kabupaten Pasuruan melakukan sesi pemotongan tumpeng sebagai wujud tasyakuran.

Terakhir, Kapolres Pasuruan memberikan penghargaan berupa piagam dan piala bagi pemenang komba azan dan lomba menulis “Surat untuk Bapak Polisi” dalam rangkaian piala Kapolres Pasuruan Cup.

>>>ikuti berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *