Kesehatan

Legislator Nurhadi Sinergi dengan Kades Banggle

81
×

Legislator Nurhadi Sinergi dengan Kades Banggle

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-BLITAR- Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Timur VI (Kabupaten Tulungagung, Kota Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Blitar), Nurhadi menggelar vaksinasi bagi warga di Balai Desa Banggle, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Anggota Komisi IX DPR RI, Nurhadi, terus melakukan kegiatan vaksinasi di beberapa tempat, hingga di pelosok desa. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung pemerintah Republik Indonesia guna pencegahan penyebaran Covid-19 dan percepatan vaksinasi agar tercipta kekebalan komunal.

Scroll untuk melihat berita

Seperti di Balai Desa Banggle, legislator Nasdem ini menggandeng Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi dan kabupaten, serta melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Kecamatan Kanigoro, dan Pemerintah Desa Banggle, Minggu (03/07/2022).

Nurhadi kepada Beritabangsa.com menyampaikan, targetnya 1000 peserta vaksin.

“Alhamdulillah, peserta vaksinasi ini mencapai 700 lebih. Dari sini kita bisa melihat betapa antusiasnya masyarakat Desa Banggle dan sekitarnya,” ujarnya.

Pantauan Beritabangsa.com, pelaksanaan kegiatan vaksinasi tampak lancar, sejak pagi sampai acara selesai, masyarakat Desa Banggle, antusias mengikuti vaksinasi. Kegiatan diwarnai bagi-bagi hadiah untuk menarik minat masyarakat ikut vaksinasi.

“Vaksinasi prioritas booster atau vaksin III. Kami juga tetap menyediakan vaksin 1 dan 2 jika ada yang belum melakukan vaksin sama sekali,” akunya.

Kata dia sejauh ini pemerintah belum mencabut status pandemi Covid-19. Meskipun mulai melandai, dan kegiatan masyarakat mulai dibuka. Pihaknya meminta tetap waspada.

“Pandemi ini masih fluktuatif, kadang naik, kadang turun. Belum benar-benar mereda. Maka pemerintah belum mencabut status pandemi,” imbuhnya.

Vaksinasi untuk itu sangat penting karena bertujuan untuk meningkatkan imunitas masyarakat serta mencegah dampak serangan Covid-19.

“Masyarakat tetap harus melakukan protokol kesehatan bagi yang belum vaksin, utamanya booster segera vaksin ke fasilitas pelayanan kesehatan,” pungkasnya.

Senada dengan Kepala Desa Banggle, Nurhuda, warganya akan tuntas tervaksin. Target 1000 orang diyakini tercapai karena yang hadir saja sudah 700 orang.

“Kami berterimakasih kepada Pak Nurhadi yang telah melaksanakan vaksinasi di Balai Desa Banggle ini. Waega sangat antusias sekali untuk mengikuti vaksin tersebut,” katanya.

Kades Nurhuda, berharap warga Desa Banggle dengan didukung berbagai pihak, bisa 100 persen tervaksin.

>>>ikuti berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *