Pemuda

Hisan Pusat Lantik Hisan Surabaya Raya

80
×

Hisan Pusat Lantik Hisan Surabaya Raya

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Pengurus Himpunan Santri (Hisan) Pusat melantik langsung pengurus Hisan Surabaya Raya usai terbentuknya kepengurusan, Minggu (3/7/22) di kediaman H. Marsidin.

Dalam pelantikan, sekaligus sakral, dihadiri oleh para pengurus Hisan Pusat dan Ketum Hisan KH. Achmad Faqot Zubair, serta dibuka langsung oleh KH. Hasyim Zubair.

Hisan adalah organisasi himpunan santri, simpatisan dan alumni Ponpes Nurul Cholil Bangkalan. Yang didirikan oleh KH. Muntashor bin Muhammad cicit dari Syaikhona Kholil Bangkalan.

“Kami majlis keluarga PPNC, siap menghadiri acara Hisan Cabang dimana pun dan kapanpun. Hisan merupakan amanah yang harus kita junjung dan khidmah,” ujar K.H. Ahmad Faqot Zubair dalam sambutannya.

Ia menuturkan, pengurus Hisan Surabaya Raya terdiri dari; Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojobelikting (Mojokerto, Jombang, Kediri, Blitar, Tulungagung) dan Malang.

Pengurus Hisan Surabaya Raya, dipimpin oleh K.H. Mahrus Aly, dilanjut dengan pemberian piagam oleh Ketua Umum Hisan, KH. Achmad Faqot Zubair di dampingi oleh sekjen Hisan, H. Syukron SH.

Dalam pelantikan pengurus, tak lupa pembacaan Iqrar pengurus dipimpin langsung oleh Ketua Umum Hisan.

“Dalam berkhidmah, kita diharuskan ikhlas dan tulus, agar mendapat barokah yang mengalir dari Muassis Pondok Pesantren Nurul Cholil, KH. Muntashor bin Muhammad,” ujarnya setelah pelantikan.

Lebih lanjut, beliau menyinggung sedikit latar belakang terbentuknya organisasi Hisan yang ditanyakan langsung kepada KH. Zubair Muntashor.

“Sudah saatnya, keberadaan Hisan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat umum, saya merasakan sendiri, keberadaan Hisan sudah menjadi perbincangan yang baik oleh masyarakat setelah menggelar Bakti Sosial diberbagai cabang,” tutup Ketum Hisan.

>>>ikuti berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *