Terkini

Obor Api Porprov VII dari Blue Fire Ijen Dikirab

21
×

Obor Api Porprov VII dari Blue Fire Ijen Dikirab

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO- Obor api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang diambilkan dari api abadi blue fire Ijen, diserahkan kepada Bupati Bondowoso, usai dikirab, di depan Pendapa Bupati, Senin (20/6/2022) sore.

Obor api untuk menyambut pagelaran Porprov Jatim VII pada 24 Juni 2022, dikirab diiringi ratusan atlet dari puluhan cabang olahraga (Cabor).

Rute kirab obor api Porprov ini melintasi sejumlah kecamatan dan berakhir di pendapa Bupati Bondowoso.

Selain diikuti atlet, kirab obor api Porprov juga diikuti oleh seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, pelaku seni budaya, KONI Jatim, KONI Bondowoso hingga komunitas sepeda motor.

Usai melintasi sejumlah kecamatan, kirab obor api Porprov mampir ke wisma Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat.

Dalam kesempatan ini, Wabup Irwan secara simbolis memberangkatkan kirab obor api Porprov dan 340 atlet ke pendapa Kabupaten.

Bupati Bondowoso, Drs. Salwa Arifin, usai menerima obor api Porprov, mengatakan kirab ini adalah rangkaian pembukaan Porprov Jatim VII.

Dia menyebutkan obor api Porprov ini menjadi simbol pesta olahraga dua tahunan tersebut. Dia berharap obor api Porprov bisa menjadi inspirasi, spirit, kekuatan kebersamaan, serta sportivitas atlet yang akan berlaga.

“Saya berpesan kepada seluruh atlet dan official tim, agar menyerap semangat api abadi ini sehingga mampu memberikan potensi terbaiknya untuk memperoleh prestasi gemilang dalam Porprov,” urainya.

Ditambahkan oleh Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, agar hendaknya adanya Porprov ini juga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Bondowoso.

“Berkenaan dengan kegiatan Porprov ini,¬† mudah-mudahan bisa berdampak positif bagi Kabupaten Bondowoso,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Porprov Jatim di Bondowoso, yang sekaligus Sekda Kabupaten Bondowoso, Bambang Soekwanto, berharap  seluruh atlet memberi persembahan terbaik bagi Bumi Ki Ronggo. Terlebih kesempatan ini jarang terjadi.

“Saya berharap atlet-atlet ini, mempunyai semangat juang yang tinggi untuk membawa nama Bondowoso ke depan,” pungkasnya.

Untuk informasi, pada perhelatan Porprov VII Jatim ini Bondowoso menjadi satu dari empat Kabupaten yang menjadi tuan rumah, diantaranya, Situbondo, Lumajang, dan Jember.

Di Bumi Ki Ronggo, ada tujuh cabor yang diperlombakan yakni, cabor karate, taekwondo, tenis meja, catur, menembak, panahan, dan tinju.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *