Daerah

Pemkab Probolinggo Ingatkan CJH Tetap Jaga Kesehatan

65
×

Pemkab Probolinggo Ingatkan CJH Tetap Jaga Kesehatan

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO- Pemkab Probolinggo menggelar tasyakuran pemberangkatan 423 orang Calon Jemaah Haji (CJH) ke tanah suci. Pelepasan CJH oleh Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko itu diharapkan tetap menjaga kesehatan.

Tasyakuran Senin (13/06/2022) di Gedung Islamic Centre (GIC) Kraksaan itu, dipimpin langsung Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko bersama perwakilan Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo, Akhmad Sruji Bahtiar.

Scroll untuk melihat berita

Plt Bupati Probolinggo , Timbul Prihanjoko mengatakan tasyakuran pemberangkatan CJH ini istikamah dilaksanakan setiap tahun oleh Pemkab Probolinggo. Hanya saat terjadi pandemi dua tahun, ibadah haji dan tasyakuran ditiadakan.

“Alhamdulillah setelah pandemi mereda tahun ini, kita dapat kembali melaksanakan ibadah haji dan kembali melanjutkan tradisi tasyakuran yang baik ini,” kata Plt Bupati dari PDI Perjuangan ini.

Meskipun pandemi Covid-19 mulai reda jelas Plt Bupati Timbul, pihaknya tetap mengimbau seluruh CJH untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, disiplin jaga kesehatan.

“Saya berharap seluruh Calon Jemaah Haji dapat mengkondisikan diri meningkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan ridho dari Allah SWT, berupaya menjaga kesehatan dengan mengatur makan, minum dan istirahat yang cukup, sehingga mampu menjalankan seluruh kewajiban, rukun, serta sunnah ibadah haji,” jelasnya.

Timbul juga meminta agar CJH dapat menjaga ukhuwah Islamiyah sesama jemaah, yang diwujudkan dengan menjalin tali persaudaraan, terutama sesama muslim.

Sesama jemaah dalam rombongan adalah keluarga senasib dan sepenanggungan, sehingga harus mengedepankan kepentingan bersama bukan individu.

“Para jemaah harus disiplin mengatur waktu dan mengikuti arahan pembimbing serta petugas haji yang ditunjuk. Perhatikan dan ikuti jadwal dan waktu yang telah ditentukan sehingga dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan mulai dari tanah air hingga tanah suci nanti. Budayakan untuk selalu tepat waktu di manapun berada, sehingga keseluruhan jamaah juga dapat tepat waktu dan tidak tertinggal dalam mengikuti jadwal,” pungkasnya.

Khusus pemberangkatan Kamis, 16 Juni 2022 nanti, Plt Bupati Timbul berpesan agar seluruh CJH disiplin waktu, dari tiap titik pemberangkatan, berkumpul dan keberangkatan di miniatur kakbah.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *