Kriminal

Komisi A Angkat Bicara Soal Kades Kriminal

50
×

Komisi A Angkat Bicara Soal Kades Kriminal

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG- Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Lumajang, Gatot Sarworubedo, angkat bicara terkait ulah Kepala Desa (Kades) yang bertindak kriminal di luar nalar.

Sangat disesalkan, Kades Kudus yang menduduki jabatan tertinggi di tingkat desa, tidak bisa menjaga diri dan tidak bisa dijadikan teladan bagi warganya.

“Kades dipilih juga atas dasar pilihan langsung sehingga di mata masyarakat dia mempunyai nilai plus,” kata politisi Gerindra ini.

Jadi terkait tindakan oknum Kades Kudus, Kecamatan Klakah ini, menurut Gatot, seharusnya bisa dihindari jika asas kemanusiaan di kedepankan.

“Kita hidup di negara hukum yang seharusnya setiap permasalahan jika tidak bisa diselesaikan secara kekeluargaan, maka seharusnya masalah diselesaikan lewat jalur hukum. Tindakan main hakim sendiri apapun bentuknya sangat dilarang secara hukum yang berlaku di negara kita,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Kabupaten Lumajang, Mustajib, sampai berita ini ditayangkan, belum ada tanggapan terkait persoalan Kades Kudus tersebut.

Sebelumnya, oknum Kades Kudus menganiaya warga dan merusak rumah warga. Dia dalam beraksi menggunakan orang bayaran atau suruhan selain dia sendiri ikut.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *