Peristiwa

Melaju Miring, Truk Tebu Terguling

53
×

Melaju Miring, Truk Tebu Terguling

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-JOMBANG- Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Kabupaten Jombang. Kini sebuah truk mengangkut tebu, merek Mitsubishi nopol AG 9688 UW, terguling di jalan nasional di Desa Sembung, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Selasa (14/6/2022) petang.

Informasi yang diterima, insiden kecelakaan di simpang lima ini terjadi sekitar pukul 17.50 WIB. Truk yang memuat tebu itu juga membawa 8 penumpang.

Sopir bernama Dapit (35) warga Nganjuk, menjelaskan, awalnya dia melaju dari arah Timur ke Barat atau dari arah Surabaya ke Madiun.

Tak seorang diri, sopir membawa kenek dan 8 penumpang yang duduk di atas muatan.

“Ini tadi dari Sembung mau ke Lestari (PG Lestari, red). Mereka (penebang, red) nunggu angkutan pulang tidak ada, terus ikut naik ke truk. Karena sudah sore,” ujar Dapit, sopir.

Lanjutnya, kondisi truk dirasa tak biasa setelah melintas di kawasan lokasi kejadian. Kondisi muatan sudah tak imbang dan jalannya sudah miring.

Tak lama, truk hilang kendali. Kendaraan terguling ke arah sungai samping jalan raya. Tak hanya muatan ambruk berserakan, 8 penumpang para buruh tani itu nyemplung ke sungai berkedalaman 4 meter-an.

“Ya delapan orang itu jatuh semua, berapa yang selamat saya tidak tahu,” jelasnya.

Setelah dijumpai warga dan dilaporkan, pihak kepolisian serta ambulans tiba di lokasi kejadian.

Pihak kepolisian langsung memeriksa saksi dan mendata, sementara petugas ambulans mengevakuasi korban ke RSUD Jombang.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *