Pemuda

Mohammad Fawait Gantikan Posisi Bendahara PW GP Ansor Jatim

79
×

Mohammad Fawait Gantikan Posisi Bendahara PW GP Ansor Jatim

Sebarkan artikel ini

ERITABANGSA.COM-GRESIK- PP GP Ansor telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) Nomor 3460/PP/SK-01/IV/2022 tentang pengesahan susunan pengurus pergantian antar waktu (PAW) Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Jawa Timur (Jatim) masa khidmat 2019-2023.

Hal itu disampaikan Korwil Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Abdul Hakam Aqso, saat rapat koordinasi internal di Hotel Santika, Gresik. Minggu (11/6/2022).

“SK ditandatangani oleh Gus Yaqut Cholil Qoumas selaku Ketum PP GP Ansor dan saya sebagai Korwil bertugas menyosialisasikan perubahan struktur ini,” ujar Hakam.

Sejumlah perubahan signifikan tampak pada susunan pengurus antar waktu PW GP Ansor Jawa Timur. Antara lain, karena posisi sekretaris dan bendahara diganti. Ghufron Siroj yang sebelumnya menempati posisi sekretaris digantikan oleh M Hasan Bisri.

Sedangkan Fandi Ahmad Yani (Bupati Gresik) yang sebelumnya menempati Bendahara PW GP Ansor Jatim digeser posisinya menjadi wakil ketua. Jabatan bendahara diisi oleh Mohammad Fawait, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Timur.

Abdul Hakam Aqso mewakili PP GP Ansor juga memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja organisasi yang sejauh ini dilakukan dengan maksimal dan penuh terobosan baru.

“PW GP Ansor Jawa Timur telah banyak melakukan lompatan kinerja organisasi, harus diakui dalam bidang Cyber misalnya PW GP Ansor Jawa Timur saat ini menjadi motor dan garda depan dalam gerakan Ansor dalam dunia maya,” terang Hakam.

Sementara Ketua Dewan Penasihat PW Ansor Jatim KH Imam Ma’ruf mengapresiasi positif struktur baru PW Ansor Jatim.

Menurut dia, saat ini komposisi pengurus baru ini mewakili berbagai unsur politik maupun profesional. Karena itu, dia yakin akan ada akselerasi pada tahun terakhir kepengurusan PW GP Ansor Jatim ini. “Ini ibarat koalisi pelangi dan kita memaknainya dengan indah,” ujarnya.

Sedangkan Ketua PW GP Ansor Jatim mengatakan hal itu memaksimalkan potensi besar organisasi. Oleh karena itu, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jatim mulai merapikan barisan. Salah satunya dengan melakukan reshuffle jajaran kepengurusan pergantian antar waktu.

“Ada sejumlah energi baru di struktur yang siap menggerakkan Ansor Jatim, ini adalah instruksi langsung dari Ketua PP GP Ansor dan kita siap menjalankannya,” ujar Ketua PW GP Ansor Jatim, Gus H Syafiq Syauqi memberi sambutan.

Acara dihadiri oleh Pimpinan Cabang Ansor se-Jawa Timur dan tokoh Ansor di Jatim. Antara lain, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Bupati Madiun H Ahmad Dawami, dan dai kondang, Gus Muwafiq.

“Kita berharap perubahan ini akan menjadi akselerasi bagi sisa kepengurusan dan sekaligus memperkuat tim jelang tahun politik,” ujar Gus Syafiq.

Gus Syafiq menegaskan posisi kaum muda sebagai salah satu potensi yang cukup berpengaruh dalam percaturan kebijakan nasional. Karena DPT terbaru menyebutkan bahwa jumlah milenial mencapai 43 persen.

“Ansor dengan jumlah kader 7 juta di Indonesia, akan menjadi salah satu organisasi yang saat ini cukup seksi,” tegasnya.

Jawa Timur, menurut Gus Syafiq, tingkat partisipasi aktif dari milenial cukup tinggi dan mencapai 63 persen. Dan jumlah milenial di Jatim mencapai 8 juta pemilih aktif. Karena itu, dia menginstruksikan agar semua kader satu komando dan tetap satu barisan.

Namun, diantara tantangan dan peluang yang dihadapi GP Ansor ke depan, Gus Syafiq tetap memberikan arahan utama dan fokus kerja organisasi GP Ansor tentang basic kerja organisasi kepemudaan dan keislaman.

“GP Ansor harus tetap menjadikan fokus utama penguatan islam ahlu sunnah wal jamaah tetap lestari dan terjaga ditengah masyarakat. Terlebih tantangan moral dan akhlak anak muda dewasa ini, GP Ansor harus menjadi kelompok penolong akidah dan moral anak muda,” tutup Gus Syafiq.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *