Daerah

Wawali Kota Pasuruan Kukuhkan Anggota Pasuruan Inspiratif

51
×

Wawali Kota Pasuruan Kukuhkan Anggota Pasuruan Inspiratif

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-PASURUAN- Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, menghadiri pengukuhan anggota Pasuruan Inspiratif (PASI) di kawasan Embung Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Minggu (5/06/2022).

PASI dikenal sebelumnya hanya melalui jaringan sosial media, di mana anggotanya didominasi kaum pemuda pemudi yang mempunyai profilis yang baik, dan peduli terhadap lingkungan.

Scroll untuk melihat berita

Sebelum memasuki lokasi pengukuhan para undangan disambut baik oleh anggota PASI dengan antusias, warga pun turut meramaikan.

Acara diawali sambutan dan tarian tradisional pencak silat.

Di sela rangkaian acara, ada penyematan atribut atau seragam dari Ketua Dewan DPRD Kota Pasuruan Ismail Marzuki dan penyiraman air bunga 7 rupa sebagai bentuk rasa syukur, dan melestarikan adat Jawa.

Hadir tamu undangan Wawali Kota Pasuruan, Ketua DPRD, Dinas Perikanan, Ketua Ansor, Camat Purworejo, Lurah Tembokrejo, Babhinsa, dan Babhinkamtibmas Tembokrejo Kota Pasuruan

Wawali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, merasa bangga kepada para pemuda anggota PASI, dan berharap menjadi teladan yang baik dan inspirasi positif bagi pemuda pemudi Kota Pasuruan lainnya.

“Terutama turut menjaga kelestarian alam dan kebersihan alam serta mengutamakan aspek gotong royong,” tukasnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para anggota Pasuruan Inspiratif, dan jajaran Penasehat, dengan hadirnya PASI ini ke depan dapat memajukan Kota Pasuruan. Karena memberi inspirasi, dan profeling yang baik bagi pemuda Kota Pasuruan,” ujar alumnus Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember ini.

Sebelum pelepasan benih ikan secara simbolis di Embung Tembokrejo, Dedi, Ketua PASI menjelaskan bahwa organisasi ini berdiri 3 tahun lalu. Dan baru kali pertama dikukuhkan Pemerintah Kota Pasuruan, yakni Wawali Kota Pasuruan.

“Memang baru hari ini dikukuhkan resmi oleh Pak Wawali. Tema kita adalah edukasi kepada masyarakat menggandeng Dinas Perikanan Kota Pasuruan,” ujarnya.

Di puncak acara, dilakukan pelepasan ribuan benih ikan secara simbolis di Embung Tembokrejo, yang dikenal masih alami dan jarang disentuh masyarakat.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *