Pemerintahan

Harlah Pancasila, Ketua DPRD Malang: Optimis Tanamkan Nilai Pancasila di Masyarakat

91
×

Harlah Pancasila, Ketua DPRD Malang: Optimis Tanamkan Nilai Pancasila di Masyarakat

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-MALANG – Hari Lahir (Harlah) Pancasila 1 Juni, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika optimis menanamkan nilai-nilai Pancasila di kehidupan masyarakat.

Menurutnya, Keinginan dan apresiasi masyarakat dalam merayakan Harlah Pancasila terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Kota Malang menjadi kota yang maju dan luar biasa, artinya nilai-nilai Pancasila sudah tertanam di Bumi Arema, kita bisa menjaga dan memelihara nilai-nilai luhur Pancasila di kehidupan kita sehari hari,” jelas Made saat ditemui awak media pada acara Harlah Pancasila di Pasar Seni Bareng, Rabu malam (1/6/2022).

pada Harlah Pancasila kali ini, menjadi momentum bagi tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi kepemudaan, dalam memperingati dan mengimplementasikan nilai nilai pancasila, PDI Perjuangan bersyukur Harlah Pancasila sudah diakui oleh Negara.

“Terkait dengan Harlah Pancasila, kami dari PDI-P merasa bersyukur, dimana Negara mengakui keberadaannya, dan semua elemen masyarakat dan pemerintahan merayakan Harlah Pancasila.Tiap tahunnya keinginan masyarakat untuk merayakan Harlah Pancasila semakin meningkat,” bebernya.

Made menilai semangat kebersamaan dan kegotong-royongan tetap tertanam di setiap insan masyarakat, karena dengan semangat saling bahu membahu apapun cita cita pembangunan ini akan tercapai, “Dan saya melihat hal tersebut sudah tertanam dalam masyarakat di Malang ini, semoga momentum ini lebih memperkuat dan memajukan Kota Malang tercinta ini,” tandas pria yang menjabat Ketua DPRD Kota Malang.

Pada peringatan upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, Presiden RI, Joko Widodo melaksanakan upacara yang dipusatkan di Kota Ende Nusa Tenggara Timur yang diikuti seluruh Kepala Daerah dari Tingkat Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia secara Virtual.

Presiden RI, Joko Widodo berpesan, agar semuanya mampu mengimplementasikan dalam tata kelola pemerintahan, dan juga menjiwai interaksi antar sesama anak Bangsa.

“Tugas seluruh komponen Bangsa saat ini, adalah menjadikan Pancasila sebagai Ideologi, yang bekerja dan dapat dirasakan kehadirannya serta bermanfaat oleh seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *