BERITABANGSA.ID, SURABAYA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan yang dialami pelanggan KA Wijaya Kusuma pada Kamis (26/12/2024).
Gangguan terjadi akibat lokomotif KA yang mengeluarkan asap tebal di petak jalan antara Stasiun Wonokromo dan Stasiun Sepanjang pada pukul 17.37 WIB.
Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menjelaskan bahwa KA Wijaya Kusuma saat ini berada di Stasiun Wonokromo sambil menunggu lokomotif pengganti dari Depo Lokomotif Sidotopo.
“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya kepada pelanggan KA Wijaya Kusuma. Perjalanan KA Wijaya Kusuma akan dilanjutkan kembali dengan lokomotif pengganti,” ujar Luqman.
Luqman juga memastikan bahwa gangguan ini tidak memengaruhi perjalanan kereta api lainnya di wilayah Daop 8 Surabaya.
“Perjalanan KA lainnya masih berjalan normal sesuai jadwal, dan tidak berdampak pada KA lainnya,” tambahnya.
KAI terus berkomitmen untuk mengutamakan keselamatan pelanggan, terutama selama masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025.
Informasi terkini mengenai perjalanan KA Wijaya Kusuma akan terus disampaikan oleh kondektur maupun petugas stasiun.
“Kami berupaya memberikan layanan terbaik dan memastikan keselamatan pelanggan tetap menjadi prioritas utama,” tegas Luqman.
KAI mengapresiasi kesabaran pelanggan yang terdampak dan akan terus berusaha meningkatkan kualitas layanan perjalanan kereta api.
>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id