Pertanian

Hadiri Panen Raya Cabai Berbasis Manajemen, Ini Harapan Pj Bupati Bojonegoro

21
×

Hadiri Panen Raya Cabai Berbasis Manajemen, Ini Harapan Pj Bupati Bojonegoro

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Bojonegoro Adryanto turut memetik cabai rawit pada panen raya di Desa Sambongrejo. (Foto: Yati/Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID, BOJONEGORO – Di bawah terik matahari Adryanto Penjabat Bupati Bojonegoro melaksanakan panen raya cabai rawit di Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (18/9/2024).

Di acara itu hadir Badan Riset dan Inovasi Nasional, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, OPD se- Kabupaten Bojonegoro, Forpimcam, dan para petani cabai di Kecamatan Gondang.

banner 300600

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Helmy Elisabeth, menyampaikan untuk komoditas cabai difokuskan di Kecamatan Gondang, dalam rangka pengembangan cabai berbasis kawasan.

Hal ini dilakukan agar lebih mudah untuk melakukan mangemen tata kelola, mulai dari budidaya sampai dengan pasca panen.

Sekaligus mengelola para petani di Kecamatan Gondang agar dapat melakukan budidaya cabai dengan baik dan benar supaya hasil yang didapat lebih optimal.

Adriyanto, menyatakan hal ini sebagai salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menekan inflasi dari bahan pokok terutama cabai.

”Diharapkan dengan peningkatan produksi cabai ini tidak hanya menekan inflasi tapi juga dapat meningkatkan kesejahteraan petani cabai yang ada di wilayah Bojonegoro, ” jelasnya.

Oleh karena itu, dengan membangun kawasan seperti ini akan sangat bagus bagi produksi cabai, karena lebih mudah dalam mengelola tanaman cabai.

 

>>> Baca berita lainnya di google news beritabangsa.id 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *