Pendidikan

Universitas Terbuka Surabaya Sambut Ribuan Mahasiswa Baru, Tekankan Belajar Mandiri

62
×

Universitas Terbuka Surabaya Sambut Ribuan Mahasiswa Baru, Tekankan Belajar Mandiri

Sebarkan artikel ini
Suasana orientasi studi mahasiswa baru Universitas Terbuka Surabaya

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Ribuan mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Surabaya mengikuti orientasi studi mahasiswa baru (OSMB) secara daring dan luring pada Selasa (17/9/2024).

Kegiatan yang berlangsung secara hybrid, menggabungkan tatap muka dan daring ini bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa pada sistem pembelajaran jarak jauh serta memberikan motivasi untuk meraih kesuksesan akademik.

banner 300600

Adapun OSMB yang dilakukan secara luring diselenggarakan di sebuah hotel di Surabaya yang diikuti tak kurang dari 450 mahasiswa baru dari berbagai Kota di Jawa Timur.

Materi yang diberikan adalah pengenalan proses belajar yang ada di Universitas Terbuka Surabaya yang menggunakan sistem belajar jarak jauh dan cara registrasi.

Dwianto Asmara, Manager Marketing dan Registrasi, menyampaikan, UT Surabaya berkomitmen untuk memberikan akses pendidikan berkualitas bagi semua kalangan.

Melalui berbagai fasilitas dan layanan yang tersedia, mahasiswa diharapkan dapat belajar secara efektif dan efisien, kapanpun dan dimanapun.

“UT Surabaya menyediakan beragam materi pembelajaran, baik dalam bentuk cetak maupun digital. Mahasiswa juga dapat memanfaatkan berbagai layanan online untuk mendukung proses belajar mereka,” ujar Dwianto kepada Beritabangsa.id.

Dwianto menambahkan, Salah satu poin penting yang ditekankan dalam kegiatan orientasi ini adalah pentingnya pembelajaran mandiri.

Sebagai perguruan tinggi jarak jauh, UT mendorong mahasiswa untuk proaktif dalam mencari dan memahami materi pembelajaran.

“Mahasiswa harus siap untuk mengatur waktu belajar sendiri, memanfaatkan berbagai sumber belajar yang tersedia, dan menyelesaikan tugas-tugas secara mandiri,” tambahnya.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan orientasi mencakup berbagai aspek, mulai dari pengenalan UT sebagai perguruan tinggi jarak jauh, tata cara registrasi dan pembelajaran, hingga tips dan trik belajar efektif.

Selain itu, masih Dwianto, mahasiswa juga mendapatkan motivasi dari para pembicara dan motivator untuk terus semangat dalam meraih cita-cita.

Beasiswa KIPK untuk Mahasiswa Berprestasi dan Kurang Mampu

UT Surabaya juga memberikan kabar gembira bagi mahasiswa baru dengan mengumumkan bahwa kuota beasiswa KIPK untuk program studi Manajemen telah terpenuhi.

Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa yang memenuhi persyaratan akademik dan ekonomi.

“Kami berharap beasiswa ini dapat membantu lebih banyak mahasiswa untuk melanjutkan studi mereka di UT Surabaya,” ungkap Dwianto.

# UT Surabaya

>>> Baca berita lainnya di google news beritabangsa.id 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *