Terkini

Bantuan Buku Diharap Dapat Dongkrak Minat Baca Warga Desa Condro

50
×

Bantuan Buku Diharap Dapat Dongkrak Minat Baca Warga Desa Condro

Sebarkan artikel ini
Bantuan buku
Penyerahan Buku dan Rak Buku dari Perpusnas kepada Desa Condro

BERITABANGSA.ID, LUMAJANG – Bantuan buku dari program Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, diharapkan dapat meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat di Desa Condro, Kecamatan Pasirian.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Lumajang, Supratman, Senin (19/8/2024).

banner 300600

Kata politisi PDIP ini, melalui bantuan buku bacaan seperti ini, adalah langkah positif yang dapat membawa banyak manfaat, di antaranya jika sering membaca akan meningkatan pengetahuan

“Membaca membantu seseorang memperoleh informasi baru dan memperluas wawasan tentang berbagai topik, dari ilmu pengetahuan hingga budaya dan sejarah,” katanya kepada awak media ini.

Selain itu, kata Supratman, dengan membaca juga dapat mengembangkan keterampilan kognitif, dengan aktivitas membaca dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis, analitis, dan pemecahan masalah.

“Ini juga merangsang aktivitas otak dan meningkatkan daya ingat,” ungkap Supratman.

Adanya peningkatan kemampuan bahasa, jadi dengan membaca akan meningkatkan kosakata, memperbaiki tata bahasa, dan memperluas pemahaman tentang struktur kalimat, yang semuanya bermanfaat dalam berkomunikasi secara efektif. Dapat juga memberikan stimulasi kreativitas dan Imajinasi.

“Membaca fiksi, terutama, dapat memperluas imajinasi dan kreativitas karena pembaca diajak untuk membayangkan dunia dan karakter yang berbeda. Serta dapat mengurangi stress. Membaca dapat menjadi cara efektif untuk bersantai dan mengurangi stres. Terlibat dalam cerita yang menarik atau bacaan yang menenangkan dapat memberikan pelarian dari tekanan sehari-hari,” terangnya pula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *