Pemerintahan

Ketua DPRD Magetan Serahkan Puluhan Bantuan Gerobak ke PKL

77
×

Ketua DPRD Magetan Serahkan Puluhan Bantuan Gerobak ke PKL

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Magetan, H. Sujatno menyerahkan bantuan gerobak kepada masyarakat

BERITABANGSA.ID, MAGETAN – Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian memberikan bantuan 47 gerobak kepada pedagang kaki lima (PKL) setempat, di Rumah Promosi Selosari.

Acara dihadiri Ketua DPRD Sujatno, Pj Bupati Hergunadi, Kepala Disperindag, Sucipto dan masyarakat penerima bantuan, Senin (29/7/2024).

banner 300600

Dalam arahannya Ketua DPRD Magetan Sujatno menyampaikan penyaluran bantuan gerobak kepada PKL ini dialokasikan dari anggaran tahun 2024 yang telah diajukan para pedagang sejak 2023 kemarin.

“Semoga dapat dimanfaatkan sebaik baiknya,” ujar Sujatno.

Bantuan dari Pokir dewan, kata Sujatno, diajukan langsung oleh pedagang kepada bupati melalui Disperindag.

“Dan ini merupakan upaya bersama kita dalam upaya mendongkrak ekonomi msayarakat Magetan. Ini juga dalam rangka menumbuhkan UMKM di Magetan,” tukasnya.

“Bantuan gerobak ini sangat membantu para UMKM sebagai sarana untuk berjualan secara lebih representatif,” ujar Sujatno politisi PDI Perjuangan ini.

Selanjutnya bantuan gerobak ini diharapkan dapat dimanfaatan sebaik baiknya. Untuk jualan dan menambah perekonomianya UMKM.

“Selain itu harapannya agar bantuan ini dapat mengurangi pengangguran,” imbuh Sujatno.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Sucipto menjelaskan pemberian bantuan ini telah sesuai yang diajukan bersumber dari APBD dan diberikan secara gratis.

“Manfaatkan sebaik- baiknya dan jangan sampai dijual atau dipindahtangankan,” pesan Sucipto.

Spesifikasi gerobak telah sesuai pesanan yang diajukan dan yang tak kalah penting bantuan ini bermanfaat bagi pedagang, agar jualannya semakin laris.

 

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *