Terkini

Imigrasi Tanjung Perak Akan Membuka Imigrasi Lounge di Icon Mall Gresik

71
×

Imigrasi Tanjung Perak Akan Membuka Imigrasi Lounge di Icon Mall Gresik

Sebarkan artikel ini
Imigrasi

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Tanjung Perak akan membukan Imigrasi Lounge di Icon Mall Gresik, sebagai upaya memberikan peningkatan layanan permohonan paspor bagai masyarakat kota pudak itu.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak, I Gusti Bagus M. Ibrahiem, mengatakan saat ini pihaknya terus berupaya memberikan peningkatan pelayanan, khusus pada pemihon paspor.

banner 300600

“Yang terbaru, kami tengah men-set up Imigrasi Lounge di Icon Mall Gresik. Ini sebagai upaya untuk tujuan diatas,” katanya saat silaturahmi ke Kantor PWI Jawa Timur, Jl Taman Apsari Surabaya, Jumat (19/7/2024).

Untuk Imigrasi Lounge di Icon Mall Gresik, lanjutnya, saat ini lagi persiapan akhir seperti server dll, dan tidak lama lagi akan kami operasikan.

“Target kami, bisa melayani permohanan paspor 200. Tapi tahan awal, kami upayakan bisa melayani 100 pemohon,” jelas Gusti.

Selain peningkatan pelayanan, Kakanim Tanjung Perak yang membawahi Wilayah LGBT ( Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Tanjung Perak Surabaya), juga menjelaskan bahwa tengah gencar menjalin kerjasama dengan semua pihak terkait, khususnya dengan PWI Jawa Timur.

Langkah itu dilakukan agar terjadi jalinan sinergitas, saling mengisi dan saling memberikan masukan, demi perbaikan pelayanan kedepan.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, Lutfil Hakim, menyatakan menyambut baik upaya pihak imigrasi, yang gencar menjalin komunikasi dengan pihak terkait, terlebih dengan awak media yang tergabung dalam PWI.

“Ini langkah setrategis, sebab sebagai instansi seperti Imigrasi, layanan yang baik adalah salah satu tujuan utama. Kami berterima kasih dilibatkan dalam tujuan mulia ini,” tegas Cak Item panggilan Lutfil Hakim.

Sementara dalam kunjungan ke Kantor PWI tersebut, Kakanim Tanjung Perak didamping Erlangga (Humas Kanim), Adieth Wira (staf di Kanim).

Sedangkan Ketua PWI Jawa Timur dalam pertemuan itu di dampingi Sokip dan Syaiful Anam, dan sejumlah pengurus PWI Jawa Timur lainnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *