Advertorial

Ketua DPRD Kota Malang Jadi Narasumber Dialog Kebangsaan Tekankan Toleransi dan Kebhinekaan

392
×

Ketua DPRD Kota Malang Jadi Narasumber Dialog Kebangsaan Tekankan Toleransi dan Kebhinekaan

Sebarkan artikel ini
dialog kebangsaan
Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika

BERITABANGSA.ID, MALANG – Ketua DPRD Kota Malang I Made Riyandiana Kartika menghadiri dialog kebangsaan, bertema “mewujudkan bangsa yang kuat, rukun bersatu dan bertoleransi di wilayah Kecamatan Blimbing yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Blimbing di Savana Hotel and Convention, Kota Malang, Kamis (9/11/2023).

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika dan Dandim 0833 Letkol Heru Wibowo Sofa menjadi narasumber dialog kebangsaan yang dihadiri Muspika Blimbing diantaranya Camat Blimbing Nina Sudiarty, Kapolsek Blimbing, Danramil Blimbing, serta Lurah Polehan, Jodipan, Bunulrejo, Kesatrian, dan seluruh jajaran Ketua RW.

banner 300600

Made dalam dialog itu mengajak masyarakat untuk ikut aktif memantau pemilu agar berjalan aman dan lancar.

Tujuan dialog ini yakni untuk meningkatkan cinta tanah air dan menjaga toleransi lewat kebhinekaan.

“Jadi kita selalu mengingatkan dan selalu menyampaikan tentang pentingnya dialog kebangsaan, tak henti-hentinya kita minta Pak RT, RW, Lurah, dan tingkat kecamatan juga, terutama menjelang pesta demokrasi 2023,” jelas Made

Lebih lanjut, Made juga menyebutkan bahwa dialog kebangsaan yang terus menerus digelar secara bartahap di seluruh kecamatan di Kota Malang ini, diharapkan bisa menciptakan kondusivitas di Kota Malang.

“Karena yang diundang adalah tokoh-tokoh, jadi tidak hanya berhenti sampai di sini. Akan ada selanjutnya upaya-upaya untuk menyampaikan ke warganya,” lanjutnya.

Ketua DPRD juga berpesan kepada masyarakat agar mengambil hal-hal yang baik dari aksi-aksi yang diperlihatkan tokoh-tokoh politisi nasional.

Camat Blimbing Kota Malang, Nina Sudiarty, mengatakan kegiatan ini merupakan inisiasi dari Pemerintah Kota Malang dengan tema “Mewujudkan bangsa yang kuat untuk bersatu dan bertoleransi.”

“Karena saya berpikir masyarakat ini kan butuh toleransi baik beragama dalam kehidupan sehari-hari, dan siang ini ada 4 kelurahan yang hadir yaitu, Jodipan, Polehan, Bunulrejo, dan Kesatrian,” ungkap Nina.

Camat Blimbing juga menyampaikan terkait poin-poin penting yang disampaikan kepada masyarakat menjelang pesta demokrasi dalam dialog
kebangsaan ini.

“Salah satunya menyampaikan bagaimana masyarakat menghadapi kegiatan yang cukup besar pada tahun depan, supaya bisa aman dan terkendali di Kecamatan Blimbing, peran RT dan RW itu sangat mendukung kita, karena kami Lurah dan Camat tidak bisa berbuat apa-apa jika RT RW tidak sepaham dengan kita,” terangnya.

Dalam sosialisasi lewat dialog kebangsaan ini problem apapun yang terjadi di masyarakat kelurahan dan kecamatan lebih tahu cara mengantisipasinya.

“Harapan saya mudah-mudahan masyarakat Kecamatan Blimbing Kota Malang khususnya secara keselurahan bisa menanggapi permasalahan tidak berlebihan, mudah-mudahan selalu damai, dan keamanannya tetap kondusif,” tutupnya. (ADV).

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *