Advertorial

Wujudkan Thayyibatun Warobbun Ghofur, Ketua DPRD Kota Malang Hadiri Sarasehan Ulama-Umara

449
×

Wujudkan Thayyibatun Warobbun Ghofur, Ketua DPRD Kota Malang Hadiri Sarasehan Ulama-Umara

Sebarkan artikel ini
Sarasehan
Suasana saat sarasehan di Sahid Montana

BERITABANGSA.ID – MALANG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar sarasehan ulama-umara, ormas Islam dan Pondok Pesantren di Kota Malang.

Sarasehan ini memiliki tujuan mulia yakni mewujudkan negara yang Thayyibatun Warobbun Ghofur, di Hotel Sahid Montana II Kota Malang. Rabu (15/11/2023).

banner 300600

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mengatakan program ini sangat diharapkan.

MUI sendiri dalam melakukan saresahan seperti ini paling digunakan untuk penyegaran.

“Internal di pondok pesantren, kemudian tokoh-tokoh agama diundang untuk menyamakan presepsi, apalagi menjelang pemilu 2024 mendatang biar tidak ada perpecahan. Kegiatan saresehan ini luar biasa dan bisa menjadi pembelajaran kita bersama,” kata Made.

Made melanjutkan, saresehan Ulama dan Umaro, Ormas Islam dan pondok pesantren bertujuan menguatkan pluralisme atau kemajemukan yang merupakan paham dalam sistem sosial anggota masyarakat selalu dalam kondisi hidup bersama dalam perbedaan sebagai modal toleransi dan kerukunan.

“Jadi tujuan kita dalam sarasehan ini menguatkan masyarakat kita yang pluralisme, serta dalam kondisi hidup bersama di tengah perbedaan sebagai modal toleransi dan kerukunan kita,” imbuh Made.

Prof HM Mas’ud Said, MM, PhD, Ketua MUI Provinsi Jawa Timur menekankan peran penting umat Islam dalam perdamaian, mengingat jika akhir-akhir ini, Islam disalahpahami umatnya sendiri dan jadi komoditi perdagangan politik.

“Keberagaman subkultur, kepercayaan dan agama salah satu ciri natural Indonesia ialah bahwa kita terlahir secara beragam secara ideologis yang kemudian bersatu dalam Pancasila dan pembukaan UUD 45,” ujar Mas’ud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *