Keagamaan

Masjid Al-Haq Peringati Maulid Nabi dengan Konsep Beda

40
×

Masjid Al-Haq Peringati Maulid Nabi dengan Konsep Beda

Sebarkan artikel ini
Masjid Al-Haq Maulid
Suasana saat peringatan maulid nabi di Masjid Al-Haq, Rungkut Mapan Barat, Surabaya. (Foto istimewa Mwd for Beritabangsa.id).

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Haq, Rungkut Mapan Barat, Surabaya, dipenuhi pembacaan selawat diba’, Sabtu malam (14/9/2024).

Hal ini dilakukan secara bergantian antara bacaan selawat versi bahasa Arab dan versi bahasa Indonesia yang dibacakan secara estafet.

banner 300600

Heri Susanto, Ketua Organisasi Kepemudaan Masjid Al-Haq didampingi Ketua Takmir dan Ustaz Hariri saat dikonfirmasi Beritabangsa.id, menjelaskan, selawat yang telah diartikan ke dalam bahasa Indonesia secara bergantian dibacakan agar para jemaah paham tentang riwayat dan keutamaan sifat-sifat yang ada pada diri Rasulullah SAW.

“Jadi tidak hanya sekadar membaca selawat, namun kita juga memberikan edukasi agar jemaah mengerti arti selawat yang telah dilantunkan bersama,” katanya.

Dengan demikian, lanjut Heri, diharapkan semakin menumbuhkan kecintaan para jemaah kepada baginda Rasulullah Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, yang diwujudkan dengan menjadikan selawat sebagai amalan kalbu.

Heri Susanto, Ketua Oraganisasi kepemudaan Masjid Al-Haq (tengah), Hadi Siswanto, Ketua Takmir (kiri) dan Ustaz Hariri (kanan).

Selain itu, seperti tahun sebelumnya untaian snack juga disediakan untuk para santri dan anak-anak yang bisa diambil setelah selawat mahallul qiyam.

Heri menambahkan, di samping memperingati maulid nabi, Masjid Al-Haq juga melakukan doa bersama terkait pelaksanaan Pilkada 2024.

“Bertepatan dengan pemilihan kepala daerah di Jawa Timur, kami juga mendoakan kelancaran dan ketertiban serta keamanan dalam pelaksanaannya, sehingga nanti di Jawa Timur ini, khususnya, aman dan tenteram,” harapnya.

Sementara untuk kegiatan berikutnya masjid Al Haq mengadakan gebyar lomba seperti cerdas cermat, menggambar dan Pildacil.

Gebyar lomba ini direncanakan akan dilaksanakan pada Minggu, 27 Oktober 2024 yang diikuti oleh sejumlah TPQ yang ada di Surabaya.

“Hingga saat ini peserta yang yang sudah terdaftar ada 50 tim untuk cerdas cermat, 60 orang untuk lomba menggambar dan 45 orang untuk Pildacil,” tutupnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *