Terkini

KSM Nasional, Jatim Raih Juara Umum

94
×

KSM Nasional, Jatim Raih Juara Umum

Sebarkan artikel ini
KSM Nasional

BERITABANGSA.ID, TERNATE – Kompetisi sains madrasah (KSM) tingkat nasional 2024, mencatat sejarah gemilang kontingen Provinsi Jawa Timur yang kembali meraih juara umum.

Prestasi ini diraih setelah para siswa madrasah asal Jawa Timur mendominasi perolehan medali di berbagai bidang lomba, baik kategori individu dan beregu, terutama sains terintegrasi dengan nilai-nilai keislaman.

banner 300600

Demikian terungkap saat penutupan KSM Nasional dan grand final MYRES 2024 di Asrama Haji Provinsi Maluku Utara, Jumat (6/9/2024).

Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, M Sidik Sisdiyanto, mengapresiasi semua yang terlibat dalam KSM 2024, baik di tingkat pusat maupun daerah, khususnya Provinsi Maluku Utara.

Berkat kerjasama yang baik, seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan sukses.

“Saya mengapresiasi positif pelaksanaan KSM Nasional dan grand final MYRES (Madrasah Young Researchers Supercamp) 2024. Dua event nasional ini sebagai wujud komitmen Kementerian Agama RI mendukung semangat kompetisi sains di kalangan siswa madrasah,” ujarnya.

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Akhmad Sruji Bahtiar,sangat bersyukur atas pencapaian gemilang Jawa Timur kali ini.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah sebagai juara umum. Prestasi ini dicapai berkat kerja keras semua pihak, mulai dari Kabid Penma, Kakankemenag, para kepala madrasah dan jajarannya, para guru pembina, orang tua wali murid, komite dan lebih-lebih lagi anak-anak kita yang telah berjuang tanpa lelah mengerahkan seluruh daya yang dimilikinya baik waktu, tenaga, pikirannya,” tutur Bahtiar.

Kakanwil berharap setiap jerih payah semua pihak akan dicatat sebagai amal ibadah dan senantiasa mendapatkan ridho Allah.

“Secara pribadi dan atas nama Kanwil Kemenag Jawa Timur, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas jerih payah bapak atau ibu semuanya,” jelasnya saat bersiap mengikuti pembukaan MTQ Nasional di Samarinda, Kalimantan Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *