Parlemen

50 Anggota Dilantik, Jatah Ketua DPRD Lumajang Dijabat dari Gerindra

117
×

50 Anggota Dilantik, Jatah Ketua DPRD Lumajang Dijabat dari Gerindra

Sebarkan artikel ini
DPRD Lumajang
Rapat Paripurna dengan agenda pelantikan anggota DPRD Lumajang 2024-2029. (Foto: Achmad Fuad Afdlol / Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID, LUMAJANG – Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Lumajang dilantik dan diambil sumpahnya di Pendapa Arya Wiraraja, Lumajang, Rabu (21/8/2024).

Kelima puluh anggota DPRD Kabupaten Lumajang yang dilantik itu terdiri dari;

banner 300600

Partai Gerindra 11 kursi yakni: Deddy Firmansyah, Gatot Sarworubedo, Jumali, Hj Heri Nani Hariyati, Susilo Yuwan Permadi, Hj Oktafiyani SH, Junaidi, Amin, Busana, Nur Fadilah, dan Dedi Marta.

Lalu, dari PKB ada 10 kursi; Ma’ruf Nidhomuddin, Eko Adis Prayoga, Qumi Husnuniyati, Abdul Rahman Saleh, Mohhamad Yusuf, Sugianto, Abdul Halim, Umi Kulsum, Hospita Eka Sari, dan Aris Firmansyah.

Ketiga, dari PDI Perjuangan dengan 9 kursi; Ratih Damayanti, Yuda Adji Kusuma, Zainal Abidin, Solikin, Mustainul Umam, H. Bukasan, Supratman, Lancar Budi Utomo, dan Deby Firmansyah.

Lalu, NasDem 3 kursi; Yusuf Al Zainuri, Hj Nur Hidayati, dan Usman Afandi.

Kemudian dari Golkar ada 4 kursi; Reza Hadi Kurniawan, Muhammad Yusuf Efendi Igsan, Muchammad Hafis Zamroni, dan Bambang Riyanto.

Dari PKS 2 kursi; Eka Tri Oktavia dan Arif Wijayanto, dari Demokrat 4 kursi; Lia Agarista, Awaluddin Yusuf, Sujiarti, dan Idris Marzuqi.

Dan dari PPP 7 kursi; Abu Rizal Abidin, Mukhamad Rizal, Hardi Kusumah, Sudi, Marsiani, Zainal, dan Ida Wati.

Sementara itu jabatan Ketua DPRD periode ini dipegang dari Parpol Gerindra, karena memiliki suara terbanyak, 11 kursi.

Salah satu anggota DPRD terlantik dari Gerindra, Jumali, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, dan pendukung yang telah mengamanahkan dirinya menjadi anggota DPRD Lumajang.

“Saya berjanji akan segera merealisasikan janji politik saya sebelumnya sesuai dengan progres yang ada,” ungkap Jumali, Rabu (21/8/2024).

Realisasi janji politik menurut Jumali, ini akan menentukan kesejahteraan masyarakat pemilihnya.

“Kami punya janji politik tentang sungai yang terdampak kebanjiran di Desa Wotgalih dan sekitarnya, itu prioritas yang akan kami kerjakan, selain itu kami akan segera menindaklanjuti aspirasi masyarakat, jadi apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan tetap kami usahakan untuk merealisasikannya,” tambahnya.

Ketua sementara DPRD Lumajang, Amin dari partai Gerindra, menyatakan kalau pihaknya akan melaksanakan 4 tugas pokok DPRD.

“Pertama memfasilitasi rapat, kedua membentuk fraksi dan komisi, ketiga membentuk Pansus tertib DPRD dan keempat menghantarkan Ketua DPRD Kabupaten Lumajang definitif,” papar politisi dari Kecamatan Pasrujambe.

Sedangkan Lia Agarista, Anggota DPRD dari partai Demokrat, mengucapkan terima kasih dan mengajak semua pendukungnya untuk memberi saran, masukan dan menjaga rasa kekeluargaan.

“Terimakasih semuanya dan saya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada saudara dan semua pihak, sehingga saya bisa kuat dan akan menjalankan amanah untuk bekerja lebih baik,” ucapnya.

 

>>> Baca berita lainnya di google news beritabangsa.id 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *