Parlemen

KPK Gelar Rapat Tematik Aset dan Pendapatan Daerah Bengkulu Selatan

75
×

KPK Gelar Rapat Tematik Aset dan Pendapatan Daerah Bengkulu Selatan

Sebarkan artikel ini
Rapat tematik

BERITABANGSA.ID, SURABAYA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Kasatgas KPK Wilayah I, Maruli Tua telah menggelar rapat tematik aset dan pendapatan daerah di Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu 12 April 2023

Pihak KPK menilai risiko korupsi bisa terjadi pada area perencanaan dan penganggaran seperti pengaturan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) secara tidak sah untuk kepentingan oknum tertentu; serta pada pengadaan barang dan jasa terkait pengaturan pemenang proyek.

Scroll untuk melihat berita

Maruli Tua Manurung menyampaikan sejumlah saran untuk upaya optimalisasi pendapatan pajak daerah.

Pertama, mengakselarasi pembenahan sistem administrasi di Bapenda. Kedua, memperkuat SDM di Bapenda agar semakin profesional dan kompeten.

Ketiga, meningkatkan pemahaman pajak hotel, restoran, hiburan, dan parkir. Keempat, mengoptimalkan dan menginventarisir wajib.

Kelima, mengirimkan surat kepada Kemendagri agar mendapatkan arahan terkait pemungutan pajak terhadap pelaku usaha di sektor Galian C yang belum memiliki izin.

Rapat Koordinasi dihadiri oleh Kasatgas KPK Wilayah I Maruli Tua, Bupati, Sekda, Inspektur, Kepala OPD, Kepala Bidang, serta Ketua DPRD sebagai perwakilan legislatif daerah Bengkulu Selatan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *