Pendidikan

Kadisdik Malang Buka Workshop Spirit dan Harmoni Program SPN 2024

114
×

Kadisdik Malang Buka Workshop Spirit dan Harmoni Program SPN 2024

Sebarkan artikel ini
Kadisdik Malang
Keterangan Kadisdik Kabupaten Malang saat membuka workshop SPN 2024. (Foto: Agus Sutiyono / Beritabangsa.id)

“Menjadi pintar itu mudah, banyak sarana untuk menjadi pintar melalui information technology (IT), smartphone android dan melalui google tinggal klik langsung mendapat informasi yang diinginkan akan tetapi kalau Karakter tidak serta merta didapat dengan klik, karena karakter bukan memberikan pengetahuan,” terangnya.

“Membina karakter bukan sekedar memberikan pengetahuan tapi bagaimana transformasi-nya didalam mendidik, mengarahkan, menginspirasi, memotivasi dan memberikan teladan akan membentuk karakter yang kuat,” terangnya.

banner 300600

“SPN salah satunya adalah dalam rangka pembentukan karakter, dengan kurikulum merdeka dengan penguatan profil pelajar Pancasila yang pertama harus beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena kunci menghadapi kehidupan itu iman dan taqwa,” paparnya.

Lebih lanjut Suwadji menyampaikan bahwa pendidikan karakter tidak seperti sulap langsung jadi, namun membutuhkan pembiasaan budaya-budaya positif yang dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan.

Salah satu upaya pemerintah kabupaten Malang melalui dinas pendidikan adalah melalui gagasan program sekolah plus ngaji yang sudah dilauching hari ini dan butuh Komitmen dan integritas bersama menjalankan program SPN 2024

“SK bupati nya sedang kita godok dan siang ini kita Fix kan sehingga sebagai payung pertama kita sudah mempunyai Perbup 29 pendidikan karakter yang salah satunya melalui SPN yang akan ditindaklanjuti dengan SK Bupati,” pungkasnya.

Kadisdik Pemkab Malang berharap dengan keberhasilan pendidikan karakter mewujudkan profil pelajar Pancasila melalui praogram SPN, sekolah dasar dapat mempertahankan citra sekolahnya sehingga kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pendidikan semakin meningkat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *