Pendidikan

Kadisdik Malang Buka Workshop Spirit dan Harmoni Program SPN 2024

112
×

Kadisdik Malang Buka Workshop Spirit dan Harmoni Program SPN 2024

Sebarkan artikel ini
Kadisdik Malang
Keterangan Kadisdik Kabupaten Malang saat membuka workshop SPN 2024. (Foto: Agus Sutiyono / Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID, MALANG – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Doktor Suwadji, membuka workshop spirit dan harmoni program sekolah plus ngaji (SPN) 2024, dan melantik duta SPN SD, se- Kabupaten Malang, Rabu (7/8/2024) siang.

Suwadji, menyampaikan program SPN merupakan bagian dari ikhtiar para guru dan peserta didik untuk mengawal bahwa hidup itu tidak hanya di dunia saja namun akhirat juga penting sebagai komitmen bersama seluruh stakeholder.

banner 300600

“Seluruh guru dituntut untuk terus belajar dan senantiasa mengembangkan diri menjadi pendidik yang ada. Tips terhadap perubahan yang akan terjadi khususnya guru pendidikan agama Islam (PAI) diharapkan menjadi gelombang yang akan mengobarkan semangat jiwa korsa dan bersinergi dengan seluruh stakeholder pendidikan,” ujar Suwadji.

Mengutip perkataan salah satu narasumber penceramah, Kadisdik mengatakan orang hebat itu bisa melahirkan karya-karya yang bermutu, dan guru yang bermutu melahirkan orang-orang hebat.

“Guru itu tidak kemana-mana tapi ada di mana-mana, guru itu motto-nya jaya didarat, dilaut dan diudara karena talenta guru-guru mampu mempengaruhi seseorang yang tentunya melalui pendidikan, mengajar mendidik,membimbing, menginspirasi, kemudian memberikan tauladan yang merupakan bagian dari tranformasi yang akan terbawa terus kemana mana,” jelasnya.

Suwadji mengungkapkan bahwa keberhasilan seseorang itu tidak terlepas dari yang namanya guru, jadi tidak salah kalau ada seseorang yang berhasil tidak lepas dari jasa-jasa para gurunya, selain itu orang berhasil harus dikawal dengan pembentukan karakter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *