Humanity

Polres Bangkalan Renovasi MCK dan RTLH di Kelurahan Pejagan

60
×

Polres Bangkalan Renovasi MCK dan RTLH di Kelurahan Pejagan

Sebarkan artikel ini
Wakapolres Bangkalan dan Muspika setempat saat melakukan tinjau lokasi sasaran bantuan MWC dan RTLH.

BERITABANGSA.ID, BANGKALAN – Salah satu wujud kepedulian Polri adalah melakukan renovasi MCK dan rumah tidak layak huni (Rutilahu).

Kali ini Wakapolres Bangkalan Kompol Andi Febrianto Ali, bersama Muspika setempat, Rabu (31/07/2024) meninjau renovasi tempat mandi, cuci, kakus (MCK) dan Rutilahu di Kelurahan Pejagan, Bangkalan.

banner 300600

Di sini Wakapolres bersama Camat, Danramil, Kepala PDAM dan Kepala Kelurahan Pejagan, memastikan penghuni Rutilahu ada 5 orang, terdiri dari bapak, anak, menantu dan dua cucu, dan balita. Di sini tidak ada saluran air bersih.

“Kita telah meninjau langsung rumah tidak layak huni yang akan direnovasi, dihuni janda dengan tiga anak. Anak pertama ODGJ, kedua difabel, dan bungsu jadi tulang punggung keluarga,” kata Kompol Andi Kamis (1/8/2024) pagi.

Kompol Andi, menjelaskan bantuan renovasi MCK dan RTLH dari Polres ini bekerja sama dengan stakeholder di Bangkalan yakni, PDAM, Dinkes, dan Muspika.

Sarbinmas Polres juga bersinergi sesuai bidang tugasnya memberikan pelayanan langsung kepada warga.

Tahapannya, Senin (29/7) dilakukan survei lapangan, Rabu (31/7) pengerjaan jaringan air bersih, dan pelayanan kesehatan bagi ODGJ, untuk yang difabel telah diobati oleh Dinkes Bangkalan.

Selain itu, keluarga ini menerima akses layanan berobat gratis, sembako, dan uang tunai untuk kebutuhan sehari-hari.

“Ada satu rumah lagi yang dibantu, yakni rumah yang tidak tersedia saluran air bersih dan MCK nya. Di dalam rumah tidak ada MCK dan air bersih itu dihuni oleh bapak tua renta,” bebernya.

Sementara saluran PDAM Bangkalan diberikan bantuan subsidi 30 meter kubik tiap bulan. Untuk renovasi MCK akan dihandle langsung oleh Polres Bangkalan.

Wakapolres Bangkalan mengajak empati seluruh masyarakat dan berbagai pihak untuk bahu membahu membantu merenovasi dua rumah itu agar bisa dihuni dengan aman dan layak.

Sementara Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, mengaku kegiatan itu diinisiasi oleh Polres Bangkalan sebagai wujud kepedulian Polri membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Kita ingin menumbuhkan sense of crisis dalam bermasyarakat. Ini penting agar kita punya kepekaan, kepedulian untuk selalu membantu sesama. Semoga kegiatan sosial Polres Bangkalan ini mampu menginspirasi seluruh masyarakat Bangkalan,” pungkasnya.

 

>>> Baca berita lainnya di news google beritabangsa.id 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *