Ekonomi dan Bisnis

Misi Terminal Teluk Lamong Kembangkan Bisnis by Strategic Partnership

83
×

Misi Terminal Teluk Lamong Kembangkan Bisnis by Strategic Partnership

Sebarkan artikel ini
TTL
Aktifitas Petikemas di Terminal Teluk Lamong

Peningkatan produksi petikemas pada setiap rute layanan menjadi faktor pendongkrak meningkatnya arus Petikemas di TTL triwulan I tahun 2024.

“Semester ini TTL melayani 2 service baru ke Cina dan India, salah satunya merupakan service gabungan dari 3 pelayaran Wan Hai Line, Inter Asia Line, dan KMTC Line,” jelas David Pandapotan Sirait, Direktur Utama PT Teminal Teluk Lamong pada Rabu (10/7).

banner 300600

David melanjutkan, jika hal itu menunjukkan kepercayaan customer ke TTL yang semakin meningkat, kemudian itu akan terus mendorong kinerja terminal dimana salah satunya adalah dengan optimalisasi aset Pelindo group dengan penggunaan 2 unit RTGC milik PT MTI sehingga sekaligus dapat meningkatkan kapasitas dinamis di lapangan.

“Tambahan layanan rute baru yang dimaksud adalah sevice SI8/AIS5 oleh pelayaran KMTC, Wan Hai Lian, dan Inter-Asia Line dengan rute Jakarta – Surabaya – Singapore – Port Klang – Mundra – Nhava Sheva yang sandar setiap minggunya di Terminal Teluk Lamong” terang David.

Sejalan dengan peningkatan arus petikemas, untuk arus barang curah kering juga mengalami hal yang sama naik sebesar 27,4% dari tahun sebelumnya, yaitu 1.600.334 Ton pada semester 1 Tahun 2023 menjadi 2.038.730 Ton pada periode yang sama di Tahun 2024. Pada semester I Tahun ini, tepatnya tanggal 10 Maret 2024, TTL sukses melayani kapal MV DANAE R bermuatan 68.733 Ton jagung Brazil dengan draft 13.27 meter yang merupakan kapal dengan draft terdalam yang pernah masuk ke Surabaya selama ini.

“TTL akan terus berupaya melakukan strategic partnership, ekspansi pasar, serta pengoperasian terminal-terminal petikemas yang termasuk dalam rencana strategis Pelindo Group. Kami yakin bersama dengan seluruh stakeholder akan mampu mewujudkan kinerja yang lebih baik di masa mendatang,” tutup David.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *