Terkini

Jalan Desa Condro Lumajang Akan Dijadikan Lahan Tanaman Pisang

12
×

Jalan Desa Condro Lumajang Akan Dijadikan Lahan Tanaman Pisang

Sebarkan artikel ini
Jalan Desa Condro

BERITABANGSA.ID, LUMAJANG – Akses Jalan Desa Condro menuju Desa Bago di Kecamatan Pasirian, Lumajang dilaporkan rusak parah akibat dilalui truk pengangkut pasir over tonase.

Kerusakan ini mengakibatkan kondisi jalan tidak layak dilalui kendaraan.

Maka dari itu, warga sekitar yang terkena dampak kerusakan jalan telah memutuskan untuk mengubah area jalan yang rusak menjadi lahan tanaman pisang.

Keputusan ini diambil sebagai langkah untuk memanfaatkan lahan yang tidak terpakai secara produktif, sementara menunggu perbaikan jalan dari pihak terkait.

Kepala Desa Condro, Supirno, masih tidak menjawab pertanyaan wartawan atas kejadian tersebut, dan HP nya belum bisa dihubungi.

Seorang warga sekitar mengungkapkan, jika kondisi jalan yang semakin memburuk telah mengganggu mobilitas warga dan aktivitas sehari-hari.

“Kami berharap agar pemerintah segera merespons permintaan perbaikan jalan ini, sementara itu beberapa warga sudah memanfaatkan lahan yang rusak ini dengan menanam pisang,” ujarnya.

Pihak berwenang setempat juga telah diminta untuk menindaklanjuti keluhan warga terkait truk-truk berat yang sering melintas di jalan itu.

Di samping itu, upaya perbaikan jalan secara menyeluruh diharapkan dapat segera dilakukan guna mengembalikan kondisi jalan menjadi layak dan aman untuk dilalui.

Dari pantauan awak media, warga terlihat telah aktif menyiapkan lahan dan peralatan untuk menanam pisang, sebagai langkah awal pemanfaatan lahan yang rusak ini.

“Langkah ini diharapkan dapat memberikan manfaat positif baik secara ekonomi maupun lingkungan bagi masyarakat Desa Condro,” ungkap warga, Rabu (10/7/2024).

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *