Terkini

Ki Purwa Heritage Festival 2024, Begini Penegasan Pj Gubernur Jatim

226
×

Ki Purwa Heritage Festival 2024, Begini Penegasan Pj Gubernur Jatim

Sebarkan artikel ini
Purwa heritage

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Ki Purwa Heritage Festival 2024, yang dibuka resmi Pj Gubernur Jawa Timur, hingga kini masih berlangsung.

Festival seni pertunjukkan dan bazaar UMKM ini digelar selama 10 hari sejak tanggal Jumat, 5 Juli hingga Minggu, 14 Juli 2024 besok.

banner 300600

Kegiatan kolaborasi pemuda kreatif desa Paguyuban Panji Sekartaji Jati Purwo, Sanggar Purwo Budoyo dan Yayasan Tri Purwo Budoyo ini memasuki malam kedua setelah pembukaan.

Di dalam pembukaan yang cukup meriah itu diwarnai tabuhan gong dari Pj Gubernur Jatim Dr Adhy Karyono, yang diwakili Kabid Cagar Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur dan letupan kembang api.

Wajah Desa Jati Duwur, Kecamatan Kesamben, Jombang, Jatim yang selama ini ‘terisolir’ pun berubah menjadi bersinar dan seolah terlepas dari belenggu keterkungkungan.

Di awal pembukaan, langsung digelar bazaar makanan jadul atau lawas, pameran benda pusaka, tarian kelono, tarian remo, dan fragmen siswa sanggar setempat.

Efi Wijayanti, Kabid Cagar Budaya di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) sempat tergeleng-geleng kepala.

Kreasi anak muda Desa Jati Duwur, ini sudah sangat baik. Bahkan katanya, festival ini diharapkan digelar tahun depan lebih luas lagi.

“Jika setuju, nanti tahun depan kita fasilitasi lebih besar. Saya kira upaya panitia sudah luar biasa, salut,” tukasnya, usai acara.

Sebelumnya Efi membacakan sambutan Pj Gubernur Dr Adhy Karyono, secara tertulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *