Terkini

Paguyuban Pasar Omben Swadaya Bangun 13 Kios dan Musala

55
×

Paguyuban Pasar Omben Swadaya Bangun 13 Kios dan Musala

Sebarkan artikel ini
Paguyuban
Saat PJ Bupati Sampang gunting pita peresmian Musala Pasar Omben.

BERITABANGSA.ID, SAMPANG – Pasar Tradisional Polowijo, Omben, sukses membangun 13 kios dan musala, secara swadaya.

Hal itu setelah, Ketua Paguyuban yang juga Ketua Karang Taruna Jokotole, Omben, Husni, melakukan inisiatif.

banner 300600

Dengan dorongan Husni, sejumlah kios, dan sarana tempat ibadah, Musala berhasil dibangun.

Demikian terungkap saat Pj Bupati Sampang, Rudi Arifiyanto, didampingi Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Chairijah, meresmikan musala Pasar Omben, Jumat (28/6/2024).

Tak hanya musala pasar yang sukses dibangun, akan tetapi penataan kios dan los pasar juga berhasil dibangun.

Menurut Ahusni Ansori Ketua Karang Taruna Jokotole Omben, ada 13 kios dan 2 los pasar berhasil dibangun.

“Itu semua sepeser pun tidak memakai anggaran dari Pemkab Sampang,” tegasnya.

Ketua Karang Taruna Jokotole Omben, ini menambahkan, pembenahan ini berkolaborasi dengan paguyuban pedagang Pasar Omben.

“Kami dari awal sudah menyampaikan pengajuan pembangunan Pasar Omben lantaran menumpuknya sampah busuk di belakang, namun tidak ada tindak lanjutannya sehingga kami punya inisiatif dan berkolaborasi dengan para paguyuban pedagang pasar,” ucapnya.

Selanjutnya Husni, menyampaikan tidak akan berhenti sampai di situ saja, ke depan juga akan fokus menata Pasar Omben agar tidak terjadi kemacetan di depan pasar.

“Ke depan kami bersama Diskopindag Sampang akan menata para pedagang di depan pasar, agar masuk ke dalam los, sehingga di tidak macet lagi,” ungkapnya.

Sementara itu Pj Bupati Sampang, Rudi Arifiyanto, sangat mengapresiasi inisiatif Ketua Karang Taruna Jokotole, Omben, melakukan penataan pasar Omben meski tanpa anggaran dari pemerintah.

“Ke depan kami siap untuk membantu yang terpenting legalitasnya jelas, kami siap menandatangani selama saya masih menjabat,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Diskopindag, Sampang Chairijah.

Pihaknya akan siap bekerja sama denga Karang Taruna Jokotole Omben untuk bersama-sama menata dan mengelola pasar Omben lebih baik lagi.

“Kami sangat mengapresiasi sekali dan kami ucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak terkait, kami ke depan siap bersama Karang Taruna Jokotole, Forkopimcam menata pedagang di depan pasar,” pungkasnya.

Dalam peresmian ini dihadiri, Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, Kepala Diskopindag, Chairijah, Forkopimcam, tokoh masyarakat, dan pedagang Pasar Polowijo Omben.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *