Sepak Bola

33 Tim Bertarung Dalam Liga Pelajar 2024 Antar SD se-Kabupaten Malang

210
×

33 Tim Bertarung Dalam Liga Pelajar 2024 Antar SD se-Kabupaten Malang

Sebarkan artikel ini
liga pelajar
Kadispora kabupaten Malang Resmi buka turnamen Liga Pelajar Antar SD

BERITABANGSA.ID, MALANG – Pembukaan liga pelajar antar SD 2024 se-Kabupaten Malang dilakukan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) di Stadion Kahuripan.

Kejuaraan liga pelajar antar SD (LPASD) Malang 2024 ini dipusatkan di lapangan sepakbola stadion Kahuripan Jalan Raya Talok 16 Madyorenggo Talok, Kecamatan Turen, diikuti oleh 33 tim dari hasil seleksi di 33 kecamatan se-Kabupaten Malang.

LPASD 2024 dibuka oleh Kadispora, M Hidayat bersama Ketua KONI, Rosidyn, Kabid SD Disdik Langgeng Supriyanto, Ketua Askab PSSI, Malang Agus Sadullah, Jumat (21/6/2024).

Langgeng Supriyanto menyampaikan kehadirannya mewakili Kadisdik Malang untuk memberi apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas terselenggaranya LPA SD se-Kabupaten Malang.

Langgeng menegaskan LPAS, ini merupakan bentuk sinergitas antara Disdik, Dispora, KONI, dan Askab PSSI Malang.

Dia lantas mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya pecinta sepakbola untuk meningkatkan persepakbolaan di Malang lebih maju.

Ada 33 tim dari seluruh kecamatan di Malang, dan digelar selama 3 hari dari tanggal 21-24 Juni 2024.

“Kita berharap liga pelajar ini bisa memetik atlet, dan prestasi lebih baik dari tahun kemarin. Ini sudah bagus motivasi dalam olahraga sepakbola, Vini, Vidi, Vinci, aku datang, aku lihat, aku menang,” tandasnya.

Sedangkan Ketua Askab PSSI, Malang Agus Sa’dullah, menerangkan LPASD ini sebagai ajang untuk mencari bakat dan bibit atlet pesepakbola usia dini, sekaligus jadi tolak ukur atas pencapaian prestasi atlet sepakbola di Kabupaten Malang.

“Dimas Yoga adalah salah satu contoh atlet muda berprestasi, aset berharga Malang. Pada Juli depan berangkat mengikuti World Youth Gothia Cup di Swedia,” terang Gus Dullah.

Gus Dullah berharap semoga talenta muda binaan ASKAB Malang bisa mendapat perhatian dinas terkait, baik Pemdes, Dispora, dan Disdik.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *