Pemerintahan

M Sochib: Penghentian Program Kurma Bentuk Arogansi Pemkab Sidoarjo

80
×

M Sochib: Penghentian Program Kurma Bentuk Arogansi Pemkab Sidoarjo

Sebarkan artikel ini
Program Kurma
H. Muhdlor Bupati Sidoarjo dan H. Subandi Wakil Bupati Sidoarjo yang mencanangkan Program Kurma dalam Visi-misinya saat Kampanye.

BERITABANGSA.ID, SIDOARJO – Program kartu usaha perempuan mandiri (Kurma) dihentikan sementara, per 1 Juni 2024.

Penghentian sementara itu sesuai surat pemberitahuan dari Sekdakab Sidoarjo nomor: 500.3/6128/438.5.15/2024 yang ditandatangani Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Makhmud, yang ditujukan kepada camat dan kades/lurah se-Kabupaten Sidoarjo.

Program Kurma sendiri merupakan satu dari 17 program prioritas Bupati Haji Ahmad Muhdlor Ali (semasa masih aktif) dan Wakil Bupati Sidoarjo Haji Subandi untuk meningkatkan ekonomi kreatif perempuan di Kabupaten Sidoarjo.

Setelah Gus Muhdlor berstatus tersangka oleh KPK, program tersebut dihentikan sementara untuk di-review atau dievaluasi kemanfaatannya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sidoarjo, Makhmud menjelaskan, program Kurma ini direview oleh Inspektorat sebelum digulirkan atau dihentikan seterusnya.

“Hasil dari review Inspektorat ini yang akan dijadikan dasar program Kurma apakah kembali dilanjutkan atau tidak,” kata Makhmud, Jumat (31/5/2024).

Disinggung soal apa saja yang akan direview dari program Kurma?

Makhmud tidak bisa menjelaskan secara rinci. Karena itu bagian dari Inspektorat Kabupaten Sidoarjo.

“Yang jelas semuanya akan dievaluasi, termasuk dampak yang dirasakan masyarakat,” tambahnya.

Program Kurma yang berjalan kemarin itu akan dievaluasi semua, baik dari pendamping ataupun dampak yang dirasakan masyarakat. Apakah sudah berjalan baik atau tidak.

“Termasuk sistem dalam menentukan kelompok yang mendapat program Kurma. Apakah sudah benar atau tidak,” tukasnya.

Selain program Kurma, Pemkab Sidoarjo juga menghentikan sementara program Bedah Warung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *