Olah Raga

Kejurprov Anggar Jatim 2024 Digelar, Ketua IKASI: Fokus Berlatih Semangat Tanpa Tekanan

86
×

Kejurprov Anggar Jatim 2024 Digelar, Ketua IKASI: Fokus Berlatih Semangat Tanpa Tekanan

Sebarkan artikel ini
IKASI
Roy Siregar, Ketua IKASI Jawa Timur saat wawancara

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Anggar Jawa Timur  kembali digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Kodam V Brawijaya, Jalan Hayam Wuruk No. 17-42, Surabaya pada Sabtu (25/5/2024).

Kejuaraan kali ini diikuti oleh kelompok usia 12, 14,16 dan KU 19. Antusiasme peserta yang mencapai hampir 90 orang dari club-club di Jawa Timur merupakan angin segar bagi perkembangan olahraga ini.

Roy Siregar, Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Provinsi Jawa Timur periode 2024-2028, yang dilantik secara langsung dr. Amir Yanto Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB IKASI) menyampaikan, dalam Kejurprov Anggar kali ini, pihaknya akan menyeleksi para peserta secara ketat, agar nantinya diperoleh bibit pemain anggar yang handal.

Harapannya adalah, atlet anggar Indonesia bisa lebih dikenal dan bisa go internasional.

“Kami membuka lebar bagi para peminat olahraga anggar, untuk bisa mengembangkan kemampuan mereka, karena itu kita siap untuk memfasilitasi mereka meraih prestasi hingga di tingkat dunia,” jelasnya saat dikonfirmasi Beritabangsa.id.

Roy menyebut, olahraga anggar merupakan olahraga yang tidak mengenal batas usia, yang terpenting adalah mereka mau berlatih maksimal.

IKASI
Saat peserta Kejuaraan Provinsi anggar berlaga di GOR Hayam Wuruk, Surabaya

Roy menambahkan, pandangan anggar olahraga elite harus menjadi perhatian PB IKASI dan pengurus provinsi. Dengan banyaknya pecinta anggar maka potensi atlet-atlet berprestasi semakin banyak sehingga IKASI dapat melakukan penjaringan dan penyaringan melalui berbagai kompetisi.

Cheryl, atlet anggar dari club Baskoro, Surabaya, mengaku untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi Jawa Timur tahun ini, ia dan rekan-rekannya berlatih maksimal.

“Kadang kita menginap di rumah pelatih, agar memperoleh hasil yang kamu harapkan,” ujarnya.

Ia berharap setelah kejuaraan provinsi ini bisa melaju ke tingkat nasional.

Senada, atlet anggar dari club Pattinando, Sidoarjo, Fira, menyebut selain berlatih bersama dengan rekan setimnya, ia juga memanfaatkan waktu luangnya latihan sendiri di rumah.

Target tahun ini, atlet yang sempat meraih juara 1 di Kejurda anggar ini adalah bisa mengikuti kejuaraan di PON dan Asian games.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *