Advertorial

Bupati dan DPRD Rapat Paripurna Bahas Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Malang

162
×

Bupati dan DPRD Rapat Paripurna Bahas Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Malang

Sebarkan artikel ini
DPRD Malang
Bupati Malang H.M Sanusi saat menyampaikan pembahasan dalam rapat Paripurna di DPRD kabupaten Malang

Bupati Malang juga mengungkapkan beberapa kendala dan hambatan yang dihadapi dalam peningkatan PAD di antaranya, masih kurangnya kesadaran wajib pajak terhadap pembayaran pajak terutama untuk pajak yang menggunakan metode self assesment, antara lain: pajak hotel, pajak restoran, pajak parkir, pajak hiburan serta pajak mineral bukan logam dan batuan.

Pemkab Malang akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai target realisasi
penerimaan yang telah ditetapkan, di mana hal itu membutuhkan kerja keras, kolaborasi dan sinergi bersama
seluruh pihak dalam upaya intensifikasi dan ekstensifikasi pajak daerah dan retribusi daerah, dengan membangun sistem koordinasi yang terintegrasi, sehingga penerimaan daerah lebih optimal.

banner 300600

Bupati Malang juga mengatakan bahwa evaluasi terhadap capaian PAD juga telah dilakukan inspektorat daerah utamanya terhadap perangkat daerah yang memiliki target PAD.

“Adapun hasil evaluasi tersebut berupa rekomendasi agar perangkat daerah penghasil dapat melakukan penyusunan proyeksi potensi pendapatan sesuai dengan database wajib pajak dan wajib retribusi yang ada, sekaligus melakukan evaluasi capaian target, dengan tetap berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai target PAD tersebut,” pungkas Bupati Malang Sanusi.

Rapat paripurna kali ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang Insinyur Haji M Kholiq yang juga dihadiri oleh Bupati Malang Drs HM Sanusi, MM, jajaran kepala OPD dan anggota dewan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *