Sosial

Kado Terindah, Puspenerbal, PT Matahari Sakti dan PMI Sumbang 1.068 Kantong Darah

52
×

Kado Terindah, Puspenerbal, PT Matahari Sakti dan PMI Sumbang 1.068 Kantong Darah

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Menjelang peringatan puncak HUT ke-68 Penerbangan Angkatan Laut yang diperingati setiap tanggal 17 Juni, Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) bersama PMI dan PT Matahari Sakti menggelar Bakti Sosial Donor Darah Serentak di seluruh satuan kerja jajaran Puspenerbal se-Indonesia dan berhasil menyumbangkan 1.068 kantong darah pada hari Rabu (22/5/2024).

Aksi sosial donor darah serentak di satuan kerja jajaran Puspenerbal se-Indonesia ini, dibuka Wakil Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Wadan Puspenerbal), Laksma TNI Bayu Alisyahbana mewakili Komandan Puspenerbal, Laksda TNl Sisyani Jaffar di Wisma Perwira Brahmastra, Lanudal Juanda, Sidoarjo.

Wadan Puspenerbal mengatakan, pada aksi Donor Darah kali ini, Panitia menargetkan 1.068 kantong darah yang berasal dari Satuan kerja Puspenerbal wilayah Surabaya kerjasama dengan PMI Embong Ploso Surabaya sebanyak dari 473 kantong darah, 150 kantung darah dari Lanudal Tanjungpinang dan Wing Udara 1 kerjasama dengan PMI Kota Tanjungpinang, 100 kantung darah Lanudal Jakarta kerjasama dengan PMI Kota Tangerang.

Kemudian 100 kantung darah dari Lanudal Kupang kerjasama dengan PMI Kupang, 50 kantung darah dari Lanudal Manado kerjasama dengan PMI Kota Manado, 80 kantung darah dari Lanudal Biak dan Wing Udara 3 kerjasama dengan PMI Kota Biak, 100 kantung darah dari Lanudal Sabang kerjasama dengan PMI, dan 15 kantung dara dari Lanudal Matak kerjasama dengan RSUD Matak.

Menurut Wadan Puspenerbal, Donor Darah, memiliki tujuan mulai untuk membantu menyediakan pasokan darah yang aman dan cukup di PMl untuk kebutuhan medis.

Darah yang didonasikan dapat dibagi menjadi komponen-komponen seperti sel darah merah, sel darah putih, dan trombosit darah, yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai kondisi medis.

Donor darah ini, lanjutnya, dinilai sebagai kegiatan kemanusiaan yang baik serta menyehatkan. Selain dapat membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa, Donor Darah secara rutin dapat membuat jantung berdetak lebih stabil dan teratur sehingga dapat menurunkan risiko serangan jantung, stroke, dan kanker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *