Peristiwa

Polisi Olah TKP dan Begini Pengakuan Sopir Bus yang Terlibat Laka di Tol Jombang

210
×

Polisi Olah TKP dan Begini Pengakuan Sopir Bus yang Terlibat Laka di Tol Jombang

Sebarkan artikel ini
tol jombang
Polisi saat olah TKP. Foto : Faiz Beritabangsa.id

Dari olah TKP itu, lanjut Komarudin, ditemukan ada bekas jejak rem bus sepanjang 69 meter. Kemudian, jarak kecelakaan dari titik tabrak sampai dengan posisi bus berhenti terungkap sejauh 188,2 meter.

“Artinya dapat disimpulkan sementara bus dalam kecepatan tinggi,” ujarnya.

banner 300600

Kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa (21/5/2024) pukul 23.45 WIB. Bus pariwisata Bimario bernopol W 7422 UP tiba-tiba oleng ke kiri saat melintas di KM 695+400 jalur A ruas tol Astra Jomo, tepatnya di Desa Kedung Betik, Kesamben, Jombang.

Seketika itu, bus pariwisata tersebut menabrak truk Mitsubishi bernpol N 9674 UH yang melaju serah di depannya. Truk bermuatan gerabah ini dikemudikan Arif Yulianto (37), warga Jalan A Yani, Lawang, Malang.

Kerasnya benturan membuat bagian depan bus hancur. Bodi depan bus ringsek total hingga ke kabin kemudi dan kursi kernet.

Sedangkan, truk yang di tabrak mengalami ringsek di bagian bak belakang. Akibat kecelakaan ini, 2 orang meninggal dunia dan 15 orang mengalami luka-luka. Korban luka dirawat di RS Basuni Mojokerto dan 2 korban tewas berada di RSUD Jombang.

“Saat ini sudah pulang semua. Termasuk korban meninggal sudah dibawa pulang keluarga,” kata Komarudin.

Dikatakan Komarudin, pihaknya juga akan mendalami penyebab lain kecelakaan. Termasuk kondisi bus yang mengalami kecelakaan.

“Sementara kami menemukan kelengkapan surat-suratnya ada, KIR nya juga masih hidup. Selain faktor human eror, faktor kesalahan ataupun kelalian pengemudi, ataukah ada faktor-faktor lain nanti akan kita sampaikan lagi,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *