Peristiwa

Bus Wisata Angkut Rombongan SMP PGRI 1 Wonosari Kecelakaan di Tol Jombang, 2 Orang Tewas

117
×

Bus Wisata Angkut Rombongan SMP PGRI 1 Wonosari Kecelakaan di Tol Jombang, 2 Orang Tewas

Sebarkan artikel ini
tol jombang
Kondisi bus usai terlibat kecelakaan.

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Sebuah kecelakaan tragis terjadi di Tol Jombang pada Rabu (21/5/2024) pukul 23.45 WIB, tepatnya di KM 695+400 jalur A Tol Jombang-Mojokerto.

Insiden ini melibatkan sebuah bus pariwisata yang membawa rombongan siswa SMP PGRI 1 Wonosari, Malang, yang menabrak truk bermuatan gerabah. Kecelakaan ini mengakibatkan dua orang tewas, yaitu kenek bus dan seorang guru.

AKP Yudiyono Kanit PJR Jatim III Polda Jatim mengungkapkan, kecelakaan bermula saat Bus pariwisata Bimorio dengan nomor polisi W 7422 UP yang dikemudikan oleh Yanto (36), warga Dusun Bendorejo Desa Gembongan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, sedang melakukan perjalanan dari Yogyakarta menuju Malang.

Namun, setibanya di KM 695+400, laju bus oleng ke kiri dan menabrak truk Mitsubishi dengan nomor polisi N 9674 UH yang membawa muatan gerabah, yang dikemudikan oleh Arif Yulianto (37), warga Jalan A. Yani Kecamatan Lawang Kabupaten Malang.

“Jadi posisi terakhir bus menempel pada bak truk di lajur kiri, menghadap ke timur,” ungkap Yudiyono.

Dari insiden ini, lanjut Yudiyono, dua orang diketahui meninggal dunia. Mereka yakni kernet bus bernama Edy Sulistiyono, warga Dusun Semanding Desa Bangle Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar serta seorang guru bernama Edy Crisna Handaka, beralamatkan di Jalan Kebonsari Desa Ngebruk Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang

“Selain dua korban meninggal, terdapat 5 penumpang luka berat dan 10 orang luka ringan serta 33 penumpang lainnya selamat,” rinci Yudiyono.

Yudiyono mengimbau para pengemudi untuk beristirahat sejenak jika merasa lelah atau mengantuk demi keselamatan diri dan penumpang. “Kecelakaan diduga karena sopir bus mengantuk. Untuk barang bukti kecelakaan kita serahkan ke Unit Laka Lantas Polres Jombang,” tutupnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *