Pemerintahan

Harkitnas, Inspirasi Generasi Muda Menuju Indonesia Emas

109
×

Harkitnas, Inspirasi Generasi Muda Menuju Indonesia Emas

Sebarkan artikel ini
Generasi muda

BERITABANGSA.ID, LUMAJANG – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Haji Akhmat, menegaskan kegiatan menghormati pahlawan akan menginspirasi generasi muda di Kabupaten Lumajang.

Demikian diungkapkan dalam peringatan hari kebangkitan nasional (Harkitnas), Senin 20 Mei 2024 lalu.

“Contoh yang menginspirasi adalah menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita semua,” ujarnya.

Tindakan itu adalah salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa, maka akan mewujudkan generasi muda menuju Indonesia emas.

Ditemui saat usai upacara dan ziarah taman makam pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Rabu (22/5/2024).
wakil rakyat dari Kecamatan Jatiroto ini, menekankan pentingnya mengenang dan menghargai jasa para pahlawan dalam memberi spirit generasi muda membangun masa depan bangsa.

“Semangat perjuangan para pahlawan harus menjadi spirit bagi kita semua, terutama generasi muda, untuk terus berkontribusi dalam membangun bangsa ini,” ujarnya.

Mantan Ketua DPC PPP Kabupaten Lumajang ini, mengatakan Harkitnas bukan diperingati sekadar seremonial dan upacara saja.

“Tapi harus jadi momen refleksi atas nilai-nilai perjuangan yang telah ditinggalkan oleh para pahlawan,” ujarnya.

Dia berharap nilai-nilai kepahlawanan dapat ditanamkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh generasi muda penerus bangsa di Kabupaten Lumajang.

Harkitnas, bukan hanya mengingatkan semangat kebangkitan, tetapi juga pentingnya membangun masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera.

Generasi muda diharapkan dapat melanjutkan semangat perjuangan para pahlawan dengan dedikasi dan semangat yang tinggi seperti pejuang.

Momentum ini menjadi simbol penghargaan dan penghormatan atas pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan kemajuan bangsa Indonesia.

“Peringatan Harkitnas mengingatkan kita akan sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang penuh dengan pengorbanan,” ucapnya.

Politisi PPP ini berpesan, semangat tersebut terus menggelora di hati generasi muda, menjadi pendorong untuk terus berjuang membangun masa depan bangsa dan negara.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *